5 Merek Smartphone Anti Air Terbaik untuk Pebisnis

Siapa bilang teknologi dan air tidak bisa menyatu. Buktinya, kini ada beragam jenis ponsel pintar yang unjuk gigi memamerkan kehebatannya terhadap gangguan air dengan fitur water proof. Dengan fitur tersebut, smartphone akan dapat bertahan dan tidak rusak akibat terkena air hujan, terendam di dalam genangan air, bahkan terjatuh ke dalam kubangan lumpur sekalipun. Kelima deretan smartphone tahan air yang diuraikan berikut ini telah dilengkapi dengan spesifikasi dan material yang tidak diragukan lagi.

Bahkan hardware yang tertanam di dalamnya memiliki rating ingress protection (IP) yang melegalisasikan bahwa smartphone ini mampu menahan genangan air dan juga debu. Keunggulan ponsel tersebut menjadi salah satu nilai lebih bagi anda yang sering bekerja atau beraktivitas cukup intens di lapangan. Berikut ini adalah deretan 5 handphone canggih kedap air terbaik tahun 2015 yang bisa menjadi alternatif untuk anda penggila kerja di luar ruangan.

1. Sony Xperia Z3
ponsel anti air

Untuk saat ini, ponsel besutan Sony ini menjadi salah satu smartphone terbaik dunia, dan bahkan mendapat rating IP Waterproof cukup tinggi, yakni IP65/IP65.

2. Sony Xperia M4 Aqua
ponsel kedap air

Seperti namanya Aqua, seri terbaru produk Sony ini memang mengunggulkan fitur water proof dan dust proof. Sama seperti Xperia Z3, ponsel yang memiliki layar 5 inci ini pun telah mendapatkan skor rating tinggi, yakni IP65 / IP68.

3. Samsung Galaxy S5
smartphone tahan air

Smartphone yang memakai sistem operasi (OS) Android ini tetap menduduki sebagai jawara ponsel tahan air yang menjadi sorotan publik dunia. Samsung Galaxy S5 dibekali dengan layar corning glass 3, bentang layar 5,1 inci, dan memiliki body water resistensi yang telah di-seal secara aman. Smartphone berkamera 16 MP ini memperoleh rating IP67, dimana artinya ponsel ini bisa digunakan di dalam air pada kedalaman 1 meter selama 30 menit.

4. Kyocera Brigadier
handphone anti air terbaik

Ketangguhan smartphone ini telah diversifikasi oleh standar keamanan perangkat militer dan mendapatkan rating IP68. Tak hanya tahan terhadap kerikil, pasir, dan kotoran kecil, Brigadier juga diklaim kebal terhadap temperatur ekstrem, air, kehujanan, embun, dan bahkan radiasi sinar solar sekali pun.

5. Kyocera Hydro Elite
ponsel bisnis tahan banting

Bedanya dengan Brigadier, smartphone asal Jepang ini dibandrol dengan harga yang lebih murah. Smartphone yang dibekali kamera 8 mega pixel ini memiliki rating IP57 dan mampu bertahan di kedalaman air satu meter selama 30 menit. Bahkan smartphone ini juga memiliki rating militer MIL 810G yang dapat menahan benturan ketika terjatuh, serta mampu beradaptasi terhadap suhu yang ekstrim.

Terima kasih telah membaca tulisan ini, semoga dapat menambah wawasan Anda. Jika bermanfaat, jangan lupa share di akun media sosial Anda, seperti Facebook dan Twitter.

Sajian Informasi Terkait