Berebut Konsumen Online dengan Flash Sell

Selain distribusi melalui toko fisik, tampaknya para produsen smartphone saat ini semakin melirik potensi penjualan lewat jalur online, terlebih dengan program flash sell. Xiaomi memang mengandalkan penjualan online untuk produk-produknya, dan hal ini dilakukan agar mereka bisa menekan biaya-biaya, termasuk biaya promosi dan distribusi sehingga bisa menekan harga jual.

Flash sales sendiri adalah penjualan dengan memberikan tawaran potongan harga (diskon) yang relatif tinggi tetapi hanya berlaku dalam jangka waktu tertentu saja. Model promosi penjualan ini ngetren di dunia e-commerce. Berkah lain dari program flash sell bagi produsen adalah klaim angka penjualan yang fantastis yang tentunya mampu menaikkan pamor brand tersebut. Saling klaim angka penjualan bahkan menjadi tren di pihak produsen. 

promo flash sell
Pemasaran lewat distribusi online juga terus dilakukan Lenovo belum lama ini, seiring rilis seri terbaru A7000. Ponsel yang juga untuk pertama kalinya dijual secara bersamaan di enam negara Asean, yakni Indonesia, Malaysia, Thailand, Filipina, Singapura, dan Vietnam melalui situs ecommerce Lazada. Ponsel Lenovo A7000 mengusung layar ukuran 5,5 inci dengan prosesor octa core MediaTek 4G LTE True 8-core, kamera depan 5 megapixel, kamera belakang 8 megapiksel dengan kapasitas baterai 2900 miliampere. 

Seberapa besarkah pengaruh penjualan dengan metode Flash Sell bagi omset perusahaan? Menurut Adrie R Suhadi, Country Head Lenovo Mobile Business Group, seperti yang dikutip dari Bloomberg Indonesia, menyatakan bahwa, "Online sell adalah suatu channel alternatif baru selain dari sisi offline.

Jadi kalau dilihat dari kontribusinya memang belum besar, tetapi sebenarnya Lenovo melihat ini sebagai potensial channel di masa yang akan datang dan pertumbuhannya sangat luar biasa. Karena alternative channel ini dapat memberikan pilihan kepada Customer kami untuk dapat membeli produk itu dimanapun mereka berada dengan metode pembayaran yang seperti apa yang mereka inginkan, dan juga secara speed to market mereka bisa dapatkan ini kapan saja jadi akan lebih cepat."

Terima kasih telah membaca tulisan ini, semoga dapat menambah wawasan Anda. Jika bermanfaat, jangan lupa share di akun media sosial Anda, seperti Facebook dan Twitter.

Sajian Informasi Terkait