5 Perusahaan Pemberi Fasilitas "Wah" Untuk Pekerjanya

Ada beragam faktor yang dipertimbangkan oleh setiap orang dalam mengajukan lamaran pekerjaan ke suatu perusahaan. Bukan hanya gaji yang tinggi saja yang menjadi daya tariknya. Suasana kerja yang nyaman, karakter bos yang baik, dan juga budaya perusahaan juga menjadi hal-hal yang dipertimbangkan. Tidak cukup sampai di situ saja, banyak orang yang juga mempertimbangkan keuntungan - keuntungan lain yang akan diperoleh mereka saat bekerja di perusahaan, misalnya tanggungan asuransi, fasilitas tambahan, dan juga jumlah cuti libur yang diberikan perusahaan.

Nah, ternyata ada beberapa perusahaan yang boleh dikatakan sangat baik alias dermawan bagi para karyawan - karyawannya, sehingga sering diincar oleh para pencari kerja. Dikutip dari cctv-america.com, inilah deretan lima perusahaan yang memberikan fasilitas mengagumkan untuk pekerjanya.

1. SC Johnson
perusahaan sc johnson
Perusahaan yang telah berdiri lebih dari 100 tahun ini adalah perusahaan yang memproduksi beragam kebutuhan rumah tangga. Beberapa produk yang mungkin sudah anda kenal seperti Mr Muscle, Glade, Pledge, dan KIT adalah produk buatan perusahaan ini. Hal yang cukup menarik bekerja di sini diantaranya adalah adanya jasa pengantaran untuk karyawan yang membeli kebutuhan sehari-hari tanpa kenal waktu.

2. Zappos
perusahaan zappos
Bekerja tanpa tekanan dan pengawasan dari atasan adalah hal yang menyenangkan. Ini dapat dirasakan oleh para karyawan di perusahaan Zappos, sebuah perusahaan yang bergerak di bidang penjualan sepatu dan pakaian secara online. Budaya kerja dan sistemnya yang mengatur kinerja para karyawan diatur oleh sebuah sistem yang disebut holacracy. Semua karyawan berbagi tanggung jawab yang sama, baik dalam hal membuat keputusan, mencari ide dan inovasi, dan beberapa hal lainnya. Fasilitas lain yang juga diberikan perusahaan untuk para pekerjanya adalah tanggungan asuransi untuk hewan peliharaan dan mendatangi seminar makanan diet terkenal Weight-Watchers.

3. Google
perusahaan google
Perusahaan raksasa internet ini sering kali mendapat penghargaan sebagai tempat kerja terbaik di dunia. Banyak orang yang mendambakan untuk bisa bergabung di perusahaan yang berbasis di Amerika Serikat ini. Jutaan orang di seluruh dunia mengajukan lamaran setiap ada lowongan kerja yang disediakan Google. Apa yang menjadi daya tarik bekerja di kantor Google? Selain gaji yang tinggi, setiap hari pihak perusahaan menyediakan fasilitas makan gratis yang bergizi, dokter jaga, dan juga asuransi perjalanan. Bekerja di Google dapat menjamin masa depan. Bagi karyawan yang meninggal dunia, maka separuh gajinya akan tetap diberikan kepada ahli waris atau pasangannya setiap bulan berturut-turut selama 10 tahun. Menurut CNN Money, karyawan Google yang telah memiliki seorang anak, akan diberikan bantuan dana US$ 1.000 per bulan hingga beranjak dewasa.

4. Netflix
perusahaan film netflix
Netflix adalah perusahaan yang bergerak di bidang penyedia film online yang berbasis di Amerika Serikat. Bagi kaum hawa, Netflix merupakan perusahaan idaman. Bagaimana tidak, perusahaan yang didirikan oleh Reed Hastings ini memberikan fasilitas cuti tanpa batas bagi para wanita yang baru melahirkan anak pertamanya atau juga yang tengah sibuk mengadopsi anak. Selain itu, cuti panjang juga boleh dilakukan oleh para karyawan yang sedang sakit. Perusahaan menilai kerja pegawainya berdasarkan hasil kerjanya.

5. Gravity Payments
perusahaan kartu kredit
Gravity Payments adalah sebuah perusahaan pembuat kartu kredit yang telah berdiri sejak 11 tahun lalu. Fasilitas gaji yang tinggi merupakan hal yang paling membuat para pekerjanya merasa sumringah. Sang pemimpin perusahaan (CEO), Dan Price rela memotong 90% gajinya untuk diberikan kepada karyawannya, sehingga jumlah pendapatan yang bisa diperoleh seorang karyawan tiap tahunnya adalah sekitar 70.000 dolar (900 juta rupiah). Kebijakan memberikan gaji tinggi ini menjadi pendobrak peraturan pemerintah yang menetapkan upah minimal di bawah 15 dolar per jam.

Nah, demikianlah lima perusahaan dunia yang memberikan banyak hal istimewa untuk para karyawannya. Tertarik untuk bekerja di sana? 

Terima kasih telah membaca tulisan ini, semoga dapat menambah wawasan Anda. Jika bermanfaat, jangan lupa share di akun media sosial Anda, seperti Facebook dan Twitter.

Sajian Informasi Terkait