10 Negara Pemberi Gaji Tertinggi di Dunia

Untuk mendapatkan gaji yang tinggi, banyak orang Indonesia yang memilih untuk bekerja ke luar negeri. Standar gaji dan juga nilai mata uang yang lebih tinggi, membuat nilai penghasilan yang diperoleh menjadi cukup banyak jika dirupiahkan. Negara-negara di benua Amerika, Eropa dan kawasan Timur Tengah menjadi tujuan utama bagi para Tenaga Kerja Indonesia. Lalu, nagara mana saja yang bisa memberi rata-rata standar gaji yang tinggi untuk para pekerja? Dikutip dari topmensmagazine.com, inilah 10 negara dengan standar gaji yang bikin cepat kaya:

10. Belanda
Negara Kincir Angin ini memiliki sebuah pelabuhan yang salah satu tersibuk di Eropa. Inilah salah satu alasan mengapa gaji rata-rata untuk pekerja di Belanda di angka $ 47.000 per tahun atau sekitar enam ratus juta rupiah. Rata-rata jumlah kerja di sana sekiar 35 jam per minggu.

9. Korea Selatan
negara pemberi gaji tertinggiSebagai salah satu negara maju di kawasan Asia, tentu Korea Selatan menjadi incaran bagi para pencari kerja dari luar. Korea Selatan merupakan negara pengekspor ke lima terbesar dan negara pengimport ke tujuh terbesar di dunia. Roda ekonomi negara ini di sokong oleh aktivitas perdagangan antar negara. Rata-rata penghasilan pekerja di Korea Selatan lebih kurang 36.039 dollar Amerika per tahun dengan pajak sekitar 18%. Namun anda harus bekerja lebih banyak di sini, yakni sekitar 42 jam per minggu.

8. Norwegia
Sebagai negara sosial demokratis, Norwegia memiliki kekayaan alam yang melimpah, sebut saja diantaranya: minyak, hidropower, perikanan, dan mineral. Jumlah gaji per tahun yang bisa diperoleh di sana adalah sekitar $49.000 atau 637 juta rupiah. Namun, penghasilan itu harus dipotong sebesar 31% pajak untuk biaya pendidikan, kesehatan, dan sarana prasaran umum yang gratis. Rata-rata jumlah jam kerjanya 35 jam per minggu.
7. Kanada
Kewajiban jam kerja di negara yang beribu kota Ottawa ini adalah 36 jam per minggu. Sebagai negara yang kaya minyak ke tiga di dunia, setelah Venezuela dan Arab Saudi, Kanada juga memiliki potensi alam yang melimpah, seperti logam zinc, uranium, emas, nikel, aluminium, dan juga produk pertanian. Jika anda bekerja di sini, anda berpotensi mendapatkan penghasilan $45.000 per tahun dipotong pajak sebesar 23%.

6. Inggris
Bekerja di negerinya Ratu Elizabeth merupakan hal yang membanggakan. Anda bisa memperoleh penghasilan sekitar $41.000 per tahun, dipotong pajak 25% untuk sarana kesehatan dan pendidikan gratis berkualitas. Namun, bekerja di Inggris cukup melelahkan, karena rata-rata kewajiban kerjanya sekitar 42 jam per minggu.

5. Australia
Negara benua yang merupakan tetangga Indonesia menjadi pilihan yang utama bagi para TKI. Dengan sumber daya alam melimpah, tentu memberi aneka peluang pekerjaan di negara kangguru tersebut. Bekerja di sini bisa memperoleh gaji sekitar $51.050 per tahun, dipotong pajak 23%. Selain gaji tinggi, jumlah jam kerjanya pun terbilang santai, yakni rata-rata 35 jam per minggu.

4. Swiss
Sektor manufaktur menjadi penyokong utama bagi perekonomian negara ini. Swiss memproduksi beragam alat kesehatan, farmasi, alat ukur, serta instrumen musik. Pekerja di Swiss bisa memperoleh gaji sekitar $53.000 per tahun dengan pajak 30%.

3. Luksemburg
Jika Bank of America, Citibank, dan Chase adalah sebuah negara, maka itu menyerupai Luxembourg. Negara ini dapat dikatakan sebagai pusatnya finansial Eropa. Nagara ini adalah penyedia baja utama di kawasan Eropa. Dengan jumlah gaji sekitar $55.000 per tahun, tentu menjadi hal yang menarik bagi para pekerja di berbagai negara.

2. Irlandia
Meskipun negara ini masih tetap fokus pada sektor agrikultural, namun kekayaan melimpah datang dari sektor industri teknologi. Berbagai perusahaan game dan teknologi tumbuh di negara yang beribukota Dublin ini. Rata-rata penghasilan yang diperoleh pekerja di Irlandia sekitar $51.000 per tahun, lebih rendah dari Luxembourg, namun potongan pajaknya lebih sedikit, yakni 18,9% sementara di Luxembourg mencapai 28%.

1. Amerika Serikat
Tentu anda sudah dapat menebak di posisi pertama negara pemberi gaji tertinggi di dunia adalah Amerika Serikat, yakni sekitar $56.000 per tahun atau lebih kurang 728 juta rupiah. Dengan SDA berkualitas dan SDM yang melimpah, menjadi kekuatan besar negara Paman Sam tersebut. Bekerja di sini akan dikenai pajak 23% dengan jumlah rata-rata jam kerja per minggunya adalah 44 jam.

Demikianlah peringkat 10 negara di dunia yang mampu memberi standar gaji yang tinggi bagi para tenaga kerja. Tertarik untuk bekerja di salah satu negara tersebut?

Terima kasih telah membaca tulisan ini, semoga dapat menambah wawasan Anda. Jika bermanfaat, jangan lupa share di akun media sosial Anda, seperti Facebook dan Twitter.

Sajian Informasi Terkait