Cara Menjadi Mompreneur ala Pemilik Lorena

Seorang laki-laki yang sukses membangun kerajaan bisnis maupun karir adalah hal yang biasa-biasa saja. Namun, menyaksikan seorang ibu rumah tangga yang sukses menjalankan roda bisnis adalah hal yang luar biasa. Mengapa? Karena seorang mompreneur memiliki fungsi dan peran yang berat (ganda) dibandingkan dengan pengusaha laki-laki. Jika anda seorang kaum perempuan yang juga ingin menggapai kesuksesan dalam karir dan bisnis, maka bisa mengikuti tips dan kiat-kiat seperti yang dilakukan oleh Eka Sari Lorena, pemilik Lorena Group yang merupakan sebuah perusahaan yang bergerak di bidang transportasi.

Baginya menjadi seorang pimpinan suatu perusahaan sekaligus sebagai seorang istri dan ibu bukanlah sesuatu yang mudah. Sehingga agar dirinya bisa berperan ganda dalam kehidupannya sehari-hari, maka modal utamanya adalah kepercayaan terhadap diri dan pilihannya.

eka sari lorena"Menyeimbangkan antara karir dan keluarga itu tidak pernah mudah. Kalau ada yang bilang mudah jangan pernah lagi percaya kata-katanya," ungkapnya pada jumpa pers Hasil Penelitian Accenture #ListenLearnLead di Jakarta, Jumat (6/3).

Namun, ditambahkannya bahwa upaya untuk menyeimbangkan antara bisnis dan keluarga bisa saja dilakukan, bukan berarti sesuatu yang mustahil untuk diwujudkan.

"Yang terpenting adalah selalu menjaga komunikasi dengan baik. Sering-seringlah menghubungi anak atau suami di sela-sela kesibukan. Dan tentunya dibarengi dengan kerja keras, fokus, kerja pintar, tetapi tetap having fun," tuturnya.

Dikatakan juga bahwa tantangan dalam kepentingan pekerjaan dan keluarga senantiasa berubah-ubah. Oleh karena itu, ia mengaku tidak pernah berhenti belajar. Wanita yang lahir tahun 1969 tersebut menyarankan bagi wanita karir yang telah memiliki keluarga (berumah tangga) agar selalu percaya dengan dirinya dan apa yang menjadi pilihan hidupnya.

Perempuan yang pernah mengenyam pendidikan di Wright State University Dayton, Ohio, Amerika Serikat, memberikan nasihat, "Percayalah pada diri sendiri dan juga pada pilihan hidup kita. Kalau kita memilih menjadi wanita karir sekaligus seorang istri dan ibu, ya jalani sebaik-baiknya. Pasti bisa, saya saja bisa,".

Terima kasih telah membaca tulisan ini, semoga dapat menambah wawasan Anda. Jika bermanfaat, jangan lupa share di akun media sosial Anda, seperti Facebook dan Twitter.

Sajian Informasi Terkait