Strategi Samsung Menghadapi Persaingan di Ranah Mobile

Setelah tahun lalu, posisi Samsung terjungkal oleh Apple sebagai produsen smartphone terlaris di dunia, Samsung membuat gebrakan di awal tahun ini dengan menghadirkan generasi terbaru Samsung Galaxy S-series. Menurut beberapa analisis, ada sejumlah perbaikan dibandingkan produk Samsung generasi sebelumnya, baik dari tampak luarnya maupun penambahan berbagai fitur di dalam ponsel tersebut.

Samsung Galaxy S6 dan S6 Edge adalah generasi smartphone terbaru yang dibuat dari bahan aluminium standar industri pesawat, bukan plastik seperti Galaxy S5. Juga kaca lengkung kuat dengan standar terbaru.

hp samsung terbaru
Perpaduan kaca dan logam membuat tampilan baru yang cantik. Apalagi di versi lengkung Edge. Lalu ada kamera baru yang hebat 16 megapixel pada bagian belakang, dan 5 MP pada kamera depan.

Berbeda dari generasi - generasi produk ponsel pintar sebelumnya, tidak ada lagi slot untuk kartu memori. Selain dengan berbagai warna, Samsung Galaxy terbaru tersedia dalam tiga pilihan kapasitas memori, yakni 32 GB, 64 GB, dan 128 GB. Bila membutuhkan memori tambahan, maka anda bisa memanfaatkan 100 GB memori cloud di Microsoft One Drive.

"Samsung memperbarui desainnya, dengan tambahan logam. Tetapi secara umum desainnya masih mirip dengan produk terdahulu. HTC baru juga mirip versi lama. Jadi ada perbaikan piranti lunak dan tampilan, tetapi tak ada perubahan besar dalam versi baru", kata salah seorang analis saat menghadiri acara launching Samsung Galaxy S-series terbaru.

Selain kehilangan pangsa pasar terhadap produk Apple yang harganya lebih mahal, Samsung juga menghadapi persaingan ketat dari produk murah asal Tiongkok, yakni Ziomi dan Huawei. Galaxy S6 dan S6 Edge akan mulai dipasarkan pada 10 April 2015 di 20 negara.

Terima kasih telah membaca tulisan ini, semoga dapat menambah wawasan Anda. Jika bermanfaat, jangan lupa share di akun media sosial Anda, seperti Facebook dan Twitter.

Sajian Informasi Terkait