Gadis 16 Tahun Sukses Berbisnis Toko Roti

Bagi remaja yang bernama Breana Britt ini, tak ada yang lebih menyenangkan dan mengesankan dibanding bekerja di dapur. Menurutnya, di tempat tersebutlah ia mampu menjadi lebih inovatif dan kreatif. "Saya membayangkan diri saya adalah seorang seniman pelukis yang punya kanvas. Saya pembuat kue, jadi cupcakes, kue-kue dan hidangan penutup itu adalah kanvas saya", ucap Bree, seperti yang dikutip dari VoA Indonesia. 

Menurutnya, dengan bekerja di dapur ia menjadi lebih dapat mengekspresikan diri dan meningkatkan kreativitas diri. Gadis yang akrab disapa Bree ternyata belajar memasak dari nenek buyutnya saat dirinya baru berusia 5 tahun.

sukses di usia muda
Bree menyempurnakan resep nenek buyutnya dan juga mencoba berkreasi membuat resep sendiri. Ketika ia telah memasuki usia 12 tahun, Bree mengatakan kepada ibunya bahwa ia ingin membuka sebuah toko kue. Saat itu ibunya mengatakan bahwa ia harus tahu benar tentang pengorbanan dan hal-hal yang akan ia alami, dan hidupnya tidak akan berjalan seperti remaja normal lainnya karena waktunya akan banyak tersita. Saat itu ibunya mengira bahwa putrinya hanya memiliki keinginan sesaat saja, karena Bree pasti akhirnya akan bosan setelah tahu begitu banyak yang harus dikerjakan jika mencoba berwirausaha. Jadi, ibunya kemudian memberi saran agar Bree mencoba berjualan melalui toko online.

Penjualannya lewat online ternyata menghasilkan cukup dana, sehingga sang ibu kemudian menjadi mitra bisnis Bree. Mereka lalu menyewa sebuah toko dan membuka Bree's Sweet Treats yang berlokasi di Maryland (Amerika Serikat). Sang ibu menjaga toko pada siang hari ketika Bree pergi ke sekolah dan kemudian setelah pulang, Bree melanjutkannya.

Salah seorang tetangga Bree yang berprofesi sebagai pemangkas rambut mengagumi apa yang telah dicapai Bree, "Saya melihat ketekunannya, di sekolah dan di sini. Membuat kue dengan rajin serta persiapan untuk hari berikutnya".

Menurut Bree, belajar di sekolah sambil menjalankan bisnis ternyata memberinya pengalaman bagaimana mengelola waktu dengan sebaik-baiknya. 

Beragam produk kue Bree tampak sedap sehingga menarik banyak pelanggan untuk kembali berbelanja ke tokonya. Menurut sang ibu, Bree punya resep khusus agar produk kuenya menghasilkan rasa yang enak, misalnya cupcakes dibuat dengan bahan lebih banyak memakai buah segar daripada perasa buatan atau pun gula sehingga terasa lebih sedap. Apakah anda ingin mencicipinya? Silakan pesan melalui situsnya di www.treatsbybree.com

Terima kasih telah membaca tulisan ini, semoga dapat menambah wawasan Anda. Jika bermanfaat, jangan lupa share di akun media sosial Anda, seperti Facebook dan Twitter.

Sajian Informasi Terkait