Cara Berrybenka Meraup Pangsa Pasar Lebih Banyak

Bayangkan jika artis favorit anda menjadi desainer pakaian di toko online, tentu hal itu merupakan sesuatu yang sangat mengasyikkan! Dan itulah strategi yang dilakukan oleh Berrybenka. Perusahaan fashion e-commerce ini tengah gencar meraup lebih banyak pangsa pasar hingga ke daerah-daerah. Bisnis e-commerce semakin menggeliat di tanah air. Bahkan presiden Joko Widodo pun menyebutkan e-commerce sebagai salah satu ladang bisnis yang paling potensial saat ini.

Berrybenka yang merupakan sebuah online store bidang fashion, meskipun baru berdiri dua tahun, namun telah berhasil membukukan 2.000 transaksi setiap harinya. Sejak berdiri di tahun 2012, perkembangannya sangat pesat sekali. Di tahun pertama, mereka berkembang 300 persen, di tahun ke dua 250 persen, dan di tahun 2015 ini, Jason Lamuda (CEO  Berrybenka) menargetkan kembali pertumbuhan sebesar 300 persen.

toko online berrybenka
Untuk mencapai target tersebut, Berrybenka menggandeng tiga selebriti, yakni Jessica Mila, Marsha Timothy, dan Raline Shah untuk berkreasi menumpahkan ide desain rancangan mereka. Lalu mengapa bintang-bintang muda tersebut tertarik menjadi desainer di online store?

Menurut pengakuan Jessica Mila, jika ia mengawali keinginannya untuk merancang desain pakaian sendiri serta menjual sendiri secara online, maka itu membutuhkan waktu yang lama untuk memulainya. Sehingga, melalui bekerjasama dengan toko online, maka ia bisa lebih fokus untuk menciptakan desain-desain mode fashion yang ia inginkan.

Berrybenka sengaja bekerjasama dengan selebriti agar dapat menggaet lebih banyak pasar di daerah, karena saat ini 60 persen konsumennya masih berada di Jabodetabek. Koleksi yang dibuat oleh para artis tersebut dinamai Exclusive Selebrities Colections, dan ditargetkan mampu menyumbang 15 persen dari total penjualan Berrybenka pada tahun ini.

Nah, itulah cara dan upaya untuk meningkatkan penjualan bisnis e-commerce, khususnya di bidang bisnis fashion. Apakah anda tertarik untuk mengikuti jejak Berrybenka? Mungkin kendalanya adalah permodalan, karena untuk bekerja sama dengan seorang artis, tentu bayarannya tidaklah sedikit. Mungkin trik-trik berikut bisa menginspirasi usaha pakaian anda! Salam kerja & usaha!

Terima kasih telah membaca tulisan ini, semoga dapat menambah wawasan Anda. Jika bermanfaat, jangan lupa share di akun media sosial Anda, seperti Facebook dan Twitter.

Sajian Informasi Terkait