6 Keahlian Teknologi yang Paling Dibutuhkan Saat Ini

Coding yang merupakan hal dasar dalam pembuatan aplikasi, saat ini menjadi bagian terpenting dalam dunia teknologi. Bahkan, salah satu situs tekno menyebutkan kemampuan coding menduduki peringkat tertinggi dalam kemampuan yang diperlukan oleh perusahaan teknologi. Selain itu, ada juga beberapa kemampuan di bidang teknologi yang saat ini bersedia dibayar mahal oleh perusahaan. Berikut adalah 6 keahlian teknologi yang bernilai tinggi yang dikutip dari inc.com:

1. Coding
Coding berasal dari kata 'code' (kode) merupakan istilah yang dipakai dalam membuat sebuah aplikasi yang menggunakan bahasa pemrograman, (kode), seperti java, C plus, dan sebagainya. Coding menjadi keahlian dan keterampilan yang paling dicari di dunia. Bahkan di Amerika Serikat, ilmu coding dan komputasi sudah mulai diterapkan dalam kurikulum sekolah dasar dan menengah pertama. Ini artinya kemampuan coding telah sederajat atau sama pentingnya dengan kemampuan dasar membaca dan matematika. 

2. Big Data
Big data akan terus berkembang di tahun ini, salah satu penyebabnya adalah semakin membanjirnya penggunaan internet. Mereka yang pandai dalam pengolahan dan penyediaan Big Data menjadi sangat potensial di tahun ini.

3. Cloud Computing 
Komputasi awan adalah penyimpanan dan operasional data melalui internet. Menurut situs teknologi techradar.com, cloud computing akan menjadi hal yang lumrah di era sekarang. Penerapan teknologi cloud dapat memotong biaya operasional hingga 90%.

ahli teknologi

4. Kemampuan Mobile
Di tahun ini diperkirakan akan ada kenaikan signifikan atas jumlah perusahaan yang memobilasi layanan mereka. Tahun ini pula angka kolaborasi mobile dan cloud akan meningkat dengan besar.

5. Visualisasi Data
Data berkembang terus - menerus bahkan data apa pun yang dikomunikasikan memerlukan cara-cara kreatif agar mampu terlihat lebih menarik dibanding yang lainnya. Orang-orang yang memiliki kemampuan dalam hal presentasi dan pembuatan visualisasi data menjadi sangat bernilai.

6. Kemampuan XP / User Experience
Desain user experience bertugas menciptakan dan membuat tampilan agar lebih mudah, efesien, dan pengalaman interface yang menyenangkan bagi para pengguna sebuah aplikasi, wabsite, dan sejenisnya, sehingga memudahkan interaksi bagi para pemakainya.

Terima kasih telah membaca tulisan ini, semoga dapat menambah wawasan Anda. Jika bermanfaat, jangan lupa share di akun media sosial Anda, seperti Facebook dan Twitter.

Sajian Informasi Terkait