10 Kota yang Bagus untuk Mengembangkan Bisnis

Di manakah tempat yang bagus dan ramah bagi para pengusaha yang ingin memulai atau mengembangkan bisnisnya? Menurut YEC (Young Entrepreneur Council) ada 10 kota di dunia yang saat ini memiliki potensi yang bagus bagi para pebisnis. Di mana sajakah tempat-tempat tersebut?

1. Sydney
Budaya yang unik, kehidupan malam yang bersahaja, orang-orang ramah, cuaca alam yang bersahabat, hewan lucu, dan tidak ada hambatan bahasa (Inggris) membuat kota Sydney tempat yang bagus untuk hidup. Selain itu, iklim politik, lokasi, sekutu dan budaya bisnis memberikan keunggulan ketika mempertimbangkan ekspansi ekonomi.

kota bisnis
2. Zurich
Kota Zurich yang berada di negara Swiss merupakan tempat bagus untuk calon pengusaha. Dengan lingkungan budaya kerja yang tinggi, di sini para entrepreneur akan memperoleh pengalaman kewirausahaan. Tidak hanya itu, warga di kota tersebut juga cukup ramah dalam menerima dan menyambut bisnis baru, sehingga jika anda ingin memperluas jaringan bisnis anda, maka kota Zurich merupakan kawasan yang ramah.

3. Sao Paulo
Pasar di Brasil terus berkembang, dan kota yang potensial untuk pebisnis adalah Sao Paulo. Tren di kota Sao Paulo ternyata berpengaruh tidak hanya Brazil, namun juga seluruh Amerika Latin.

4. Taipei
Apa yang membuat kota Taipei menarik untuk berbisnis? Ibu kota Taiwan ini adalah kota yang menakjubkan, ibarat permata tersembunyi yang punya segudang kelebihan. Kota ini memiliki populasi yang sangat terdidik dan juga sangat creative. Negara yang berbahasa Cina ini memiliki standar hidup yang lebih tinggi, sehingga membuatnya menjadi gerbang masuk untuk pasar Cina yang lebih luas. Selain itu, merupakan negara yang relatif murah untuk memulai kantor dan mempekerjakan karyawan.

5. Hong Kong
Ini adalah kota berkembang dan dinamis yang berada di tengah-tengah Asia dan juga merupakan pintu gerbang ke China, sebagai pangsa pasar ekonomi terbesar dunia. Hong Kong memiliki iklim yang ramah untuk bisnis. Banyak ekspatriat dari Eropa dan Amerika Serikat, serta Asia yang membangun bisnis di kota ini.

6. Santiago
Budaya kewirausahaan tumbuh baik di Chili. Selain sebagai negara yang menarik dan beragam, di kota ini banyak orang mendapatkan akses kewirausahaan dan pemerintah mendukung hal tersebut dalam banyak cara.

7. Copenhagen
Kopenhagen adalah salah satu kota yang paling ramah di dunia bagi para startup. Kota ini menawarkan banyak ruang bekerja, sehingga para startup dapat berakselerasi membangun bisnisnya.

8. Buenos Aires
Buenos Aires memiliki sektor teknologi yang tengah berkembang, dengan kualitas memadai, serta kemajuan desain dan bakat pemasaran. Kota negara Argentina ini cukup potensial bagi para entrepreneur.

9. Shanghai
Kota potensial berikutnya adalah kota internasional akan Shanghai, Cina. Dengan lebih dari 20.000.000 warga, Shanghai merupakan pangsa pasar yang besar untuk konsumen dan pemilik bisnis. Sebuah kantor di Shanghai juga bisa berfungsi sebagai titik penghubung bagi bisnis di Cina, serta negara-negara Asia lainnya seperti Jepang dan India.

10. Dubai
Dubai memberikan Anda akses ke Timur Tengah, Afrika dan mengembangkan bisnis ke beberapa kawasan di Asia. Daerah yang merupakan ibu kota Uni Emirat Arab ini adalah kota ramah internasional dan di sini telah banyak dibangun pusat industri. Potensi pertumbuhan dan suasana nyaman untuk pengembangan bisnis yang luar biasa!

Terima kasih telah membaca tulisan ini, semoga dapat menambah wawasan Anda. Jika bermanfaat, jangan lupa share di akun media sosial Anda, seperti Facebook dan Twitter.

Sajian Informasi Terkait