Usaha Pembuatan Bingkai Foto dari Tabung TV Bekas

Tidak selamanya barang bekas tidak memiliki nilai ekonomi sama sekali. Di tangan seorang pengrajin pigura atau bingkai foto di daerah Tulungagung Jawa Timur, televisi bekas dapat dimanfaatkan menjadi pigura foto yang cantik dan antik. Berlokasi di bengkel kerjanya yang terletak di kelurahan Kutoanyar, Tulungagung - Jawa Timur, seorang pengerajin bernama Muhammad Ansori tengah menyelesaikan pesanan pigura foto yang sejak 5 tahun lalu usaha tersebut digelutinya. 

produk kreatif dari barang bekas televisi
Dengan bahan baku televisi bekas yang diperoleh dari pasar loak seharga 25 ribu rupiah, tv tersebut dibongkar untuk mendapatkan bagian kaca depannya. 

memanfaatkan barang bekas

Tabung tv dipecah untuk mendapatkan frame screen yang dimanfaatkan sebagai bahan pigura. Frame screen lalu dibersihkan dari debu dan zat zat kimia yang mungkin terdapat di dalamnya.

Setelah itu, dilakukan pengecatan dengan warna sesuai dengan keinginan para pemesanannya. Hanya dibutuhkan waktu sekitar 15 menit saja, pigura televisi yang unik itu telah selesai dibuat. 

bingkai foto barang bekas

Pigura foto televisi tersebut dibanderol dengan harga 100 ribu hingga 150 ribu rupiah per bingkai, tergantung dari ukuran besar kecilnya pigura. Apakah anda tertarik untuk membeli atau membuka usaha yang sejenis?
Sumber: Metro TV

Terima kasih telah membaca tulisan ini, semoga dapat menambah wawasan Anda. Jika bermanfaat, jangan lupa share di akun media sosial Anda, seperti Facebook dan Twitter.

Sajian Informasi Terkait