Deretan Ponsel Bisnis Terbaik Tahun 2015

Sebagai pebisnis atau pelaku usaha dan juga para karyawan, amat perlu memiliki ponsel yang mampu menunjang kinerja anda. Saat ini, Anda akan menjumpai banyak sekali varian produk handphone dengan beragam spesifikasi dan rentang harga yang berbeda. Memilih satu diantara sekian banyak smartphone yang beredar di pasaran merupakan pekerjaan yang gampang - gampang susah, apa lagi jika ditujukan untuk keperluan bisnis dan kerja anda. Nah, berikut ini disajikan deretan ponsel terbaik tahun 2015 yang cocok untuk penunjang kinerja bisnis dan tugas kantor anda.

Samsung Galaxy S6
ponsel bisnis terbaik 2015
Produk smartphone ini riles pada bulan April 2015 dengan bentang layar 5,1 inci, memakai teknologi layar gorila glass. Sistem operasinya menggunakan OS Android terbaru versi 5.0.2 Lollipop. Ponsel ini memiliki kinerja yang cepat, ruang penyimpanan yang besar, pemindai sidik jari untuk keamanan, serta fitur multi window yang keren. Pengguna Enterprise juga mendapatkan akses ke Samsung Knox yang merupakan sistem keamanan mobile yang membantu menyimpan data pekerjaan Anda tetap aman dari smartphone pribadi Anda. Jika anda ingin ponsel yang lebih trendi, anda bisa mencoba varian lain yakni Samsung Galaxy S6 Edge dengan layar sisi yang melengkung.

Samsung Galaxy Note 4
Samsung  Galaxy Note 4 merupakan ponsel bisnis yang luar biasa, tetapi bentangan layar yang agak besar membuatnya tidak cocok untuk semua orang. Phablet ini memiliki layar 5,7 inci, yang benar-benar sangat berguna untuk menggunakan fitur multitasking buatan Samsung, yakni split-screen atau dikenal dengan nama multi window. Fitur menonjol dari Galaxy Note 4 adalah dukungan stylus yang sangat baik. Dengan menggunakan stylus dari slotnya, anda dapat mengakses Menu Action, yang memungkinkan Anda dengan cepat melompat ke salah satu dari beberapa aplikasi. Pena stylus ini bahkan memiliki ujung sensitif sehingga ketika anda membuat tulisan di layar terasa lebih alami dan akurat. Dan seperti Galaxy S5 dan S6, ponsel tablet Note 4 ini memiliki pemindai sidik jari yang tertanam dalam tombol home.

iPhone 6 Plus
Bila Anda menyukai iOS, sistem operasi mobile milik Apple, maka iPhone 6 Plus adalah pilihan ponsel bisnis terbaik untuk menunjang kinerja Anda. Ponsel ini dibekali layar seluas 5,5 inci dengan OS terbaru versi 8. iPhone 6 Plus bagus untuk pengguna bisnis, karena layar besar memberi Anda lebih banyak ruang untuk tugas-tugas layar intensif seperti melihat dan mengedit dokumen besar. Ponsel ini juga menawarkan kinerja super cepat dan pilihan aplikasi bisnis yang beragam di App Store. Touch ID sidik jari scanner yang tertanam di tombol home juga menjadi keunggulan bagi keamanan data anda. Hal plus lainnya adalah memiliki daya tahan baterai yang lebih baik daripada model sekelasnya.

Motorola Moto X (Generasi ke 2)
Jika anda ingin merasakan pengalaman Android murni dalam sebuah telepon bisnis, maka smartphone generasi kedua Motorola Moto X adalah pilihan terbaik.  Dikemas dalam layar 5,2 inci dengan beberapa tambahan produktivitas diantaranya integrasi perintah suara sehingga Anda dapat menyimpan catatan, mengatur pengingat atau menambah janji kalender tanpa pernah menyentuh (mengetik) pada perangkat Anda. Keunggulan lainnya adalah harga yang lebih murah.

Huawei Ascend Mate 2
Sisi kelemahan dari sebuah ponsel pintar adalah daya tahan baterainya yang hanya mampu bekerja kurang dari sehari. Padahal sebagai pebisnis maupun pekerja, daya tahan baterai menjadi hal yang penting agar tetap terkoneksi. Jika Anda benar-benar membutuhkan ponsel bisnis dengan daya tahan baterai yang panjang, maka pilihannya adalah Huawei Ascend Mate 2. Gadget ini mempunyai display layar sebesar 6.1 inci, menjadikannya salah satu smartphone terbesar yang pernah ada. Ascend Mate 2 juga merupakan phablet yang memiliki bandrol harga relatif terjangkau.

HTC One M8 Windows Phone
Windows Phone adalah sistem operasi mobile milik Microsoft yang menawarkan beberapa fitur yang bagus untuk pengguna bisnis. Saat ini, ponsel terbaik berplatform windows phone adalah HTC One M8. Perangkat 5 inci ini dibuat dari logam premium, berkinerja cepat, baterai yang tahan lama dan speaker yang sangat baik, yang merupakan nilai plus untuk video conference dan penggunaan speakerphone. Dan karena berjalan pada OS Windows Phone, perangkat ini terintegrasi secara native dengan Windows dan Microsoft Office, sehingga semua file dan dokumen dapat disinkronisasikan secara nirkabel.

Terima kasih telah membaca tulisan ini, semoga dapat menambah wawasan Anda. Jika bermanfaat, jangan lupa share di akun media sosial Anda, seperti Facebook dan Twitter.

Sajian Informasi Terkait