Prediksi Bisnis Asuransi Mikro Syariah Tahun 2015

Kamar Dagang Indonesia atau Kadin memperkirakan pertumbuhan angka asuransi mikro syariah bisa mencapai minimal 49% pada tahun ini. Dan Kadin menilai pertumbuhan asuransi mikro syariah ke depannya masih terbuka mengingat masih besarnya penduduk yang berpendapatan rendah dengan populasi penduduk muslim di tanah air.

Kadin mencatat dalam 5 tahun terakhir pertumbuhan aset asuransi mikro syariah rata-rata per tahun sebesar 27 persen yang masih didominasi segmen menengah ke atas.

ansuransi syariah
Di sisi lain, dukungan Otoritas Jasa Keuangan atau OJK yang mengembangkan asuransi syariah berpremi murah maksimal 50 ribu rupiah per bulan akan membuat pertumbuhan asuransi mikro syariah semakin pesat. 

asuransi syariah

Berdasarkan data Otoritas Jasa Keuangan, hingga akhir tahun 2014 lalu aset industri asuransi syariah di tanah air telah mencapai 22,36 triliun rupiah dengan total investasi mencapai 19,5 triliun rupiah. (Sumber berita: Bloomberg Indonesia)

Terima kasih telah membaca tulisan ini, semoga dapat menambah wawasan Anda. Jika bermanfaat, jangan lupa share di akun media sosial Anda, seperti Facebook dan Twitter.

Sajian Informasi Terkait