Mengenal Produk Pertamina, Elpiji, Ease Gas, Bright Gas

Masyarakat di Indonesia umumnya hanya mengenal produk gas dalam tabung dengan brand gas elpiji 50 kg, 12 kg dan 3 kg (bersubsidi). Padahal PT Pertamina, sebagai produsen gas lpg juga mempunyai produk gas dalam tabung lainnya yakni Bright Gas dan Ease Gas.  Kedua merek produk gas lpg tersebut merupakan produk premium yang menyasar kalangan menengah ke atas. Apakah bedanya produk-produk tersebut? Apakah apinya tambah biru?

Menurut Vice President Corporate Communication PT Pertamina (Persero) Ali Mundakir mengungkapkan bahwa semua produk elpiji sebenarnya isinya sama, yakni berupa gas C3 (propane) dan C4 (butane). Hal yang membedakan dari deretan produk gas lpg milik Pertamina tersebut hanya terletak pada perbedaan kualitas pelayanan dan tabungnya itu sendiri.

tabung gas lpg mewah"Komposisi elpiji itu sama saja dimanapun, yang membedakan hanya warna tabung, berat kemasan dan harganya serta pelayanannya," seperti yang dikutip dari detikFinance.

Lalu apa bedanya gas elpiji 12 Kg, dengan Bright Gas dan Ease gas?

"12 Kg itu masih disubsidi Pertamina jadi harganya jauh lebih murah dibandingkan Bright Gas, tapi ada keuntungan dan keunggulan dari Bright Gas dan Ease Gas yang tidak ada pada gas elpiji 12 kg berwarna biru," ujarnya.

Apa saja kelebihan atau nilai plus yang dimiliki oleh produk Ease Gas dan Bright Gas?

Keunggulan Produk Bright Gas :
  • Aneka pilihan warna tabung yang beragam dan lebih menarik, diantaranya merah maroon, ungu, hijau metalik, dan biru metalik. Pilihan warna ini tentu dapat disesuaikan dengan tema warna dapur anda.
  • Dilengkapi dengan karet pelindung benturan pada tabung.
  • Memiliki Security Seal Cap atau penutup tabung yang lebih mengamankan tabung.
  • Disediakan layanan pesan antar yang dapat anda pesan melalui telp 500-000 dengan biaya antar Rp 5.000,- (fluktuatif).
  • Saat ini hanya tersedia ukuran 12 kg.

Keunggulan Produk Ease Gas :
  • Menyediakan layanan pesan antar gratis 24 jam melalui SPBU Coco dan modern outlet Indomaret.
  • Ukuran tabung yang tersedia adalah berat 9 kg dan 14 kg.
  • Tampilan tabung berwarna gold (keemasan) untuk kelas menengah premium yang berbahan kualitas berstandar SNI.
  • Dilengkapi dengan fitur double spindle untuk memberikan safety atau daya keamanan dua kali lebih baik dalam penggunaan gas sehari-hari. 
  • Disediakan juga teknisi handal dan profesional yang melayani anda untuk berbagai keperluan, misalnya: pemeriksaan kualitas fisik tabung, penimbangan tabung, pengecekan karet perapat tabung, selang dan regulator, pengecekan kebocoran, pembersihan tabung dan kompor, serta pemasangan selang atau regulator ke kompor.

Terima kasih telah membaca tulisan ini, semoga dapat menambah wawasan Anda. Jika bermanfaat, jangan lupa share di akun media sosial Anda, seperti Facebook dan Twitter.

Sajian Informasi Terkait