5 Judul Film yang Temanya tentang Bisnis

Ada banyak cara yang bisa anda lakukan untuk mencari dan menemukan ide bagi bisnis anda. Tempat-tempat terbaik untuk menggali inspirasi kewirausahaan dapat anda temukan di link ini! Selain dengan membaca buku yang berisi konten tentang pelajaran bisnis, cara lain yang bisa anda lakukan adalah dengan menonton film - film yang bertemakan entrepreneur. Pada postingan kali ini akan diuraikan sekilas judul-judul film yang menceritakan tentang bisnis yang dapat menjadi inspirasi dan motivasi bisnis anda.

1. The Social Network 
FILM BISNIS
Kesuksesan Mark Zuckerberg dalam membangun media sosial yang bernama Facebook membuat banyak orang penasaran bagaimana kisah perjuangan seorang mahasiswa Harvard yang berhasil mendirikan platform jejaring sosial paling populer di dunia. Film yang diluncurkan tahun 2010 tersebut berhasil menjadi salah satu film yang masuk dalam hit box office. Film ini memberikan gambaran kepada para penonton tentang pemahaman yang lebih baik dalam mendirikan sebuah startup.

2. Pirates of Silicon Valley
Film dokumenter televisi ini dibuat pada tahun 1999. Film ini mengisahkan tentang awal mula pendirian pusat teknologi Amerika Serikat. Bagian yang menarik adalah kisah pendirian perusahaan raksasa teknologi, diantaranya Microsoft dan Apple, serta visi misi sang pendirinya, yakni Bill Gates dan Steve Jobs.

3. Moneyball
Film ini dibintangi oleh aktor ganteng Brad Pitt yang mengisahkan tentang seorang general manager dari Oakland Athletics, sebuah klub bisbol yang sedang kekurangan dana, sehingga tak mampu membeli dan menggaji para pemainnya. Brad Pitt yang berperan sebagai Beane harus menemukan cara yang unik agar bisa bersaing. Mengapa film ini perlu ditonton oleh para entrepreneur? Beane harus inovatif, dan itulah salah satu kualitas yang harus ditiru oleh seorang pengusaha.

4. Wall Street
Film yang diproduksi tahun 1987 ini mengajarkan tentang moralitas sebagai seorang pengusaha. Dikisahkan Bud Fox (Charlie Sheen) adalah seorang broker muda yang ingin meraih sukses di Wall Street (Amerika Serikat), dan ia kemudian bekerja kepada taipan investasi Gordon Gekko (Michael Douglas). Bud perlahan-lahan memasuki dunia mewah dan kekuasaan, tapi segera menyadari bahwa Gekko adalah orang yang tidak bermoral yang hanya peduli tentang uang. Cerita puncaknya terjadi ketika Bud dilanda konflik diri antara pilihan menerima tawaran bisnis yang menggiurkan tapi melanggar etika dan moralitas atau melakukan tindakan sebaliknya. Sebagai seorang pengusaha, dilema seperti itu sering kali akan anda dihadapi. Oleh sebab itu, memiliki sebuah perusahaan tidak berarti hanya memikirkan keuntungan dan kesejahteraan pribadi, tetapi juga harus mengambil kesempatan  berkontribusi untuk membangun masyarakat dan lingkungan sekitar yang lebih baik.

5. The Billionaire
Film ini merupakan kisah nyata yang merupakan biografi seorang pengusaha muda yang menjadi salah satu orang terkaya di Thailand. Film The Billionaire menceritakan tentang seorang pemuda bernama Top Ittipat yang berjuang tanpa pantang menyerah untuk menjadi pebisnis sukses. Usia yang masih belia tak membatasi dirinya untuk bersantai ria. Setelah bisnis ayahnya bangkrut, Top harus berusaha hidup mandiri di Thailand dengan beragam cara, mulai dari menjalani bisnis VCD, bisnis online, jualan makanan, hingga pada akhirnya menghabiskan modalnya untuk terjun ke bisnis pembuatan produk makanan ringan dari rumput laut saat usianya masih 19 tahun.

Snack yang diberi merek Tao Kae Noi tersebut berhasil mendulang sukses hingga diekspor ke berbagai negara, termasuk di Indonesia. Menonton film ini akan menambah motivasi dan inspirasi kewirausahaan anda.

Terima kasih telah membaca tulisan ini, semoga dapat menambah wawasan Anda. Jika bermanfaat, jangan lupa share di akun media sosial Anda, seperti Facebook dan Twitter.

Sajian Informasi Terkait