Cara Menjadi Kaya dengan Modal Terbatas

Bagaimana caranya menjadi orang kaya? Ini adalah sebuah pertanyaan umum yang banyak dilontarkan oleh sebagian besar orang di muka bumi ini. Dan satu jawaban umum yang sering kita dengar dari pertanyaan klasik ini adalah "hard work" alias kerja keras. Ya, kerja keras akan membuat peluang anda menjadi orang kaya semakin besar. Tapi, tak akan cukup membuat anda menjadi orang kaya raya.

Lalu, apa bedanya orang yang sekedar kaya dengan orang kaya ? Saya yakin anda sudah memiliki definisi dan persepsi tersendiri tentang perbedaan kedua makna tersebut.

cara menjadi kayaDalam dunia usaha dan bisnis, orang-orang yang akan mampu mencapai kesuksesan adalah orang yang  inovatif dan atau orang yang mampu memprediksi sesuatu di masa depan. Jadi, kedua hal ini adalah jalan yang paling efektif untuk menjadi seorang manusia kaya raya, meskipun dengan modal finansial yang terbatas. Bukan dengan melakukan penipuan, perdagangan ilegal, ataupun dengan memelihara tuyul dan memohon pesugihan.

1. Personal Inovatif
Kelompok orang yang inovatif adalah mereka yang mampu menghadirkan sesuatu yang kreatif serta menciptakan terobosan baru yang menjadi solusi suatu permasalahan yang dihadapi oleh banyak orang. Dengan menghadirkan sesuatu yang inovatif, entah itu berupa produk, jasa, maupun services, maka kekayaan akan mengalir dengan sendirinya.

Banyak orang yang bisa menjadi miliarder dalam waktu sekejap berkat inovasi yang berhasil diciptakannya, seperti Mark Zuckerberg pendiri facebook, atau Larry Page dan Sergey Brin yang membuat mesin pencari Google. Jadi, jika anda mau menjadi orang kaya, anda wajib menggali ragam permasalahan yang dihadapi orang-orang di sekitar anda kemudian selanjutnya berpikir kritis untuk menemukan ide kreatif dan inovatif yang mampu menjadi solusi bagi mereka.

2. Personal Prediktif 
Sementara itu, kelompk orang yang mampu memprediksi masa depan pada dunia ekonomi (dalam hal ini bukan dukun atau pun peramal) adalah mereka yang bisa mengkalkulasikan terjadinya suatu hal yang berkaitan dengan peluang usaha dengan melakukan analisis berbagai data, sehingga sedini mungkin bisa mempersiapkan dan merintis peluang prospektif tersebut.

Contoh kasus ini dapat kita lihat dari pengalaman hidup yang dialami oleh orang terkaya di China, yakni Jack Ma. Guru bahasa Inggris ini sejak tahun 1996 telah memprediksi bahwa transaksi perdagangan lewat internet di China akan tumbuh pesat di tahun 2000an. Dengan menggunakan modal finansial terbatas dan fasilitas jaringan internet yang lemot di apartemennya yang kecil, ia mulai merintis bisnis secara online. Dan usahanya itu pun berbuah manis. Silakan anda baca selengkapnya tentang kisah milioner terkaya asal China, Jack Ma di link ini!

Jadi, untuk menjadi orang kaya dengan modal dana terbatas bisa anda tempuh dengan cara melakukan analisa dan memperkirakan secara cermat produk apa yang akan populer pada 1 atau 5 tahun ke depan, atau bisnis apa yang terlihat prospektif menurut data-data dan program-program ekonomi yang akan berlangsung.

Demikianlah 2 cara terbaik menjadi orang kaya raya. Nah, pertanyaan selanjutnya adalah: "Mau ada dikelompok manakah diri Anda?" Inovatif atau Prediktif? Menurut kerjausaha.com, pilihan terbaiknya adalah kedua-duanya. Inovasi akan membuat anda kaya pada masa kini, sementara Kemampuan Prediksi akan membuat kekayaan anda tetap terjaga di masa depan. Salam kerja & usaha!!!

Terima kasih telah membaca tulisan ini, semoga dapat menambah wawasan Anda. Jika bermanfaat, jangan lupa share di akun media sosial Anda, seperti Facebook dan Twitter.

Sajian Informasi Terkait