5 Contoh Desain Ruang Kantor Paling Keren

Banyak riset yang menyatakan bahwa kondisi dan situasi ruang kerja memiliki pengaruh signifikan terhadap etos kerja para karyawan. Oleh sebab itu, agar produktivitas para pekerja tetap optimal, maka desain ruang kerja harus dibuat senyaman mungkin. Setiap pegawai tentu memiliki kriteria tersendiri tentang ruang kerja impian mereka. Oleh karena itu, sebelum anda memutuskan untuk mendesain ulang ruang kerja kantor anda, ada baiknya melakukan jajak pendapat atau survei kepada para pekerja sehingga mampu mengakomodasi semua keinginan mereka.

Jika anda masih mencari desain-desain ruang kantor yang bagus, mungkin 5 contoh desain berikut bisa menjadi inspirasi:

1. Kantor Pusat Nasty Gal di LA
Nasty Gal adalah sebuah perusahaan fashion yang bermarkas di Los Angeles, Amerika Serikat, telah mengalami pertumbuhan yang cepat. Oleh karena itu, perusahaan ini membutuhkan ruang kerja yang besar yang mampu menampung lebih dari 200 orang pekerjanya. Tempat kerja tersebut dibangun di atas lahan seluas 50.000 meter persegi yang diarsiteki oleh Bestor Archicture.

2. Ruang Kantor Google di Tel Aviv
desain ruang kantor keren
Google dikenal sebagai salah satu perusahaan yang memberikan kenyamanan ekstra bagi para pegawainya. Prinsipnya adalah dengan desain ruang kerja yang nyaman akan mendatangkan ide-ide brilian dan melahirkan inovasi yang kreatif. Oleh sebab itu, ruangan kerja Google di berbagai negara didesain dengan konsep yang unik dan menyenangkan. Salah satu contoh desain tersebut adalah sebuah ruang kerja Google yang terletak di kota Tel Aviv. Kantor tersebut dirancang oleh Camenzind Evolution, sebuah perusahaan desain ruang kerja di Israel.

3. Lobi Kantor Coca-cola di London
Desain kantor Coca-cola yang terletak di kota Inggris ini dirancang cukup menarik. Hal yang menjadi pusat perhatian adalah sebuah instalasi berbentuk komet yang dibuat dari 80.000 potongan kaca akrilik dijahit dengan kawat halus dan diterangi lampu LED yang menawan. Bentuk komet tersebut hampir menyerupai busa dari minuman Coca-cola. Seniman sekaligus desainer terkenal dari Inggris bernama Stuart Haygarth secara khusus ditugaskan untuk menyelesaikan pekerjaan tersebut. Sementara ruang kantor Coca-cola di Inggris tersebut dirancang oleh MoreySmith.

4. Kantor Milik Wieden+Kennedy di New York
Ketika perusahaan iklan Wieden+Kennedy telah berkembang dan memerlukan ruang kerja yang lebih besar, maka mereka memutuskan untuk membangun gedung lantai 3. Rancangan ini harus sedapat mungkin meminimalkan batas (fragmen) ruang kerja antar pegawainya. Akhirnya dibuat desain koin yang mengkombinasikan staircase dan stadium seating sehingga mampu menciptakan kesan visual lebih terhubung dengan lantai bawah dan atasnya. Arsitek desain ini adalah Work AC.

5. Desain Ruang Kantor WeWork
Dengan konsep "Future Proof", tim WeWork yang disokong oleh 45 pekerja dan dipimpin oleh McKelvey, membangun semua ruang kantor sendiri, tanpa bantuan dari kontraktor luar. Perusahaan desain asal Washington ini telah menciptakan banyak desain ruang kerja yang keren dan banyak perusahaan yang telah mengaplikasikan jasa-jasanya.

Terima kasih telah membaca tulisan ini, semoga dapat menambah wawasan Anda. Jika bermanfaat, jangan lupa share di akun media sosial Anda, seperti Facebook dan Twitter.

Sajian Informasi Terkait