Mengintip Bisnis Wedding Organizer Unik dalam Air

Dalam upaya meningkatkan omset bisnis, kreativitas menjadi hal yang sangat penting. Hal ini juga berlaku bagi pelaku bisnis jasa penyelenggaran pernikahan atau wedding organizer. Di Cina, tren melakukan prosesi pernikahan maupun foto prewedding di dalam air menjadi lahan bisnis yang menggiurkan. 

wedding organizer unik

Salah satu perusahaan yang telah merasakan nikmatnya menjadi pelaku jasa pernikahan adalah Mr Wedding yang mempekerjakan sekitar 16 orang. Dikutip dari bbc.com, pasar jasa pernikahan di China berkembang sangat pesat, yang semula dalam beberapa dekade terakhir tidak ada omzetnya kini telah menjadi bisnis dengan nilai lebih dari 1500 triliun rupiah. Dana yang dikeluarkan oleh orang-orang cina dalam pernikahan tersebut meliputi biaya untuk upacara, penyediaan makanan (konsumsi), dan bulan madu.

Mr Wedding, yang merupakan perusahaan jasa yang beroperasi di sebuah bangunan pabrik tua berusaha mendapatkan keuntungan ekonomi dengan menawarkan layanan jasa pernikahan yang berbeda dan unik bagi para calon pengantin, khususnya di kota Shanghai. Jasa yang ditawarkan tersebut berupa acara pernikahan maupun foto pre wedding yang dilakukan di dalam air. 

foto prewedding unik
Menurut sang pendiri dan sekaligus pemiliknya, Tina Liu menyatakan bahwa penyelenggaraan pernikahan di dalam air sangat menarik dan berkesan. "Orang dapat melakukan berbagai posisi dalam air yang sulit dilakukan di darat". Gaya gravitasi bumi akan terasa lebih kecil jika berada di dalam air karena adanya gaya apung ke atas sehingga hal ini dapat menciptakan keindahan lewat gerakan melayang-layang dalam air yang dilakukan oleh pasangan pengantin. 

Para mempelai biasanya memilih jas dan gaun putih panjang yang membuat gaya lebih indah di dalam air. Resepsi ini terlebih dahulu memerlukan latihan khusus yang wajib dilakukan sang pengantin, dan penyelenggara harus menyediakan tempat pernikahan berupa akuarium besar.

Di negeri tirai bambu tersebut ada lebih dari 10 juta pasangan menikah yang dilakukan setiap tahunnya, sehingga hal ini sangat menarik bagi para pelaku bisnis jasa pernikahan dan kemungkinan akan ada beragam bisnis jasa pernikahan dalam bentuk lain, misalnya bisnis jasa pernikahan yang dilakukan di udara yang mulai diinovasikan oleh para pebisnis wedding organizer.

Terima kasih telah membaca tulisan ini, semoga dapat menambah wawasan Anda. Jika bermanfaat, jangan lupa share di akun media sosial Anda, seperti Facebook dan Twitter.

Sajian Informasi Terkait