Bisnis Restoran dengan Nama dan Tema Unik

Nama dalam dunia bisnis adalah hal yang sangat penting untuk memberikan identitas atau jati diri perusahaan. Seperti yang telah dijelaskan pada artikel sebelumnya, bahwa memberikan sebuah nama yang tepat bukanlah hal yang mudah. Anda dapat memilihnya berdasarkan jenis atau spesifikasi bisnis anda, historis perusahaan, visi misi, atau memberikan nama yang nyeleneh alias unik.

Nah, untuk anda yang tengah berencana membangun bisnis rumah makan, mungkin pemilihan nama restaurant anda dilandasi oleh hal yang atraktif atau unik seperti contoh nama-nama restaurant berikut ini:

1. Restoran Kond0m
restauran nama unik
Restaurant ini terletak di kota Bangkok, Thailand dengan nama Cabbages & Condoms (C&C). Pada bagian dindingnya dihiasi dengan beberapa produk alat kontrasepsi. Setelah para pengunjung selesai membayar bill-nya, mereka akan diberi hadiah cond0m. Pemilik restoran ini mengatakan bahwa sebagian dari keuntungannya digunakan untuk bantuan dana sosial, yakni Population and Community Development Association (PDA). Rumah makan ini menyediakan menu masakan khas Thailand, dan dijamin higienis serta tidak akan membuat anda hamil.

2. Restoran Toilet
Ternyata rumah makan yang terletak di kota Taipei (Taiwan) ini bukan hanya sekedar memiliki nama yang unik semata, tetapi konsep dan temanya juga sangat nyeleneh. Sesuai dengan namanya, rumah makan ini dihiasi dengan dekorasi dan perlengkapan menyerupai toilet. Kursi yang digunakan ternyata berupa toilet duduk yang sering kita pakai, sementara meja-mejanya berbentuk bathtabs. Dengan perpaduan masakan yang lezat dan bentuk piring yang menyerupai tabung toilet, membuat para pengunjung merasakan sensasi yang berbeda.

3. Thaitanic Restaurant
Rumah makan ini mampu menjadi pusat perhatian berkat keunikan namanya yang menyerupai judul film kapal yang tenggelam, Titanic. Restoran yang terletak kota Washington, Amerika Serikat ini menyajikan masakan murah khas Thailand.


4. Frying Nemo
Jika anda pernah menonton film animasi yang menceritakan petualangan keluarga ikan yang terpisah, maka anda akan kembali mengingatnya tatkala mendengar nama restoran ini. Nama rumah makan Frying Nemo ini ternyata terinspirasi dari film kartun Finding Nemo. Menu makanan yang ditawarkan oleh restaurant yang terletak di kota Darwin (Australia) ini adalah beragam masakan seafood.

5. Via-Agra Cafe
Kafe kecil ini terletak di kota London - Inggris. Nama Cafe ini ternyata mirip dengan nama obat vitalitas pria. Jika anda datang kesini anda tak akan ditawarkan menu obat kuat, tapi aneka sandwiches, snack, dan sejenisnya. Mungkin sang pemilik restoran ini terinspirasi memakai nama Via-Agra ketika sedang melakukan wisata keliling (traveling) di India lewat jalur kota Agra yang populer dengan sebutan via Agra.

Terima kasih telah membaca tulisan ini, semoga dapat menambah wawasan Anda. Jika bermanfaat, jangan lupa share di akun media sosial Anda, seperti Facebook dan Twitter.

Sajian Informasi Terkait