Aksi 5 Pebisnis Kaya dalam Ice Bucket Challenge

Ice Bucket Challange atau tantangan tersiram seember air es telah menjadi hal yang cukup populer di berbagai negara. Banyak warga biasa, selebritis, olahragawan, hingga para tokoh politik yang juga melakukan aksi Ice Bucket Challange tersebut. Tantangan mengguyur tubuh dengan air es pertama kali mulai populer di kawasan utara Amerika Serikat pada awal tahun 2014. Tujuannya adalah untuk menggalang bantuan dana bagi riset pengobatan kanker, khususnya untuk mengatasi penyakit kelumpuhan yang menyerang saraf dan otot yang disebut ALS (amyotrophic lacteral sclerosis). Sehingga saat ini, tantangan diguyur air dingin ini juga terkenal dengan sebutan ALS Ice Bucket Challange.

ice bucket challenge
Aksi Mark Zuckerberg dalam Ice Bucket Challenge 
Fenomena Ice Bucket Challange menyebar lewat jejaring dan media sosial, seperti facebook, twitter, dan youtube. Orang yang berani melakukan Ice Bucket Challenge akan diminta untuk menominasikan orang lain dalam tantangan tersebut.

Jika dalam waktu 24 jam, orang itu tidak mampu melakukan tantangan itu, dia akan diminta untuk menyumbangkan sejumlah uang untuk amal. Jadi, jika ada orang yang menominasikan / menantang anda, maka pilihannya hanya dua, yaitu ikut melakukan aksi Ice Bucket Challenge atau menyumbangkan sejumlah uang.

aksi mark zuckerberg ALS
Diguyur air es
Popularitas Ice Bucket Challange ternyata juga menarik minat para pebisnis untuk berpartisipasi aktif. Tak sedikit para pengusaha di berbagai penjuru dunia yang merekam atau memvideokan aksi Ice Bucket Challengenya demi tujuan kemanusiaan tersebut. Dan berikut lima diantaranya:

1. Chen Guangbiao
Milioner asal China, yang bernama Chen Guangbiao pada Agustus lalu mengklaim dirinya telah melakukan rekor ALS Ice Bucket Challenge. Seperti yang telah dilaporkan oleh media The Shanghaiist, terungkap bahwa pebisnis terkenal tersebut mampu berendam di dalam air es selama 30 menit. Ia juga menantang bagi siapa saja yang bisa melampaui rekornya, maka ia akan menyumbangkan uang 1 juta yuan untuk donasi sosial kemanusiaan. 

2. Brandon Rosen
CEO dari perusahaan Boca Raton juga ikut melakukan aksi tantangan tersebut. Ia mendatangkan sebuah mobil pemadam kebakaran yang mengangkut air es ke perusahaannya di BMI Elite building. Setelah kepalanya diguyur air es, ia menantang 130 orang stafnya untuk melakukan aksi serupa. Karyawan yang merasa takut, harus mendonasikan sejumlah uang.

3. James Makamba
Businessman asal Afrika Selatan, yang bernama James Makamba juga berpartisipasi dalam Ice Bucket Challenge. Bertempat di Hotel Saxon (Johannesburg - Afsel), ia diguyur dengan es balok. Lewat video yang diunggahnya ke Youtube, pendiri Zanu PF Politburo tersebut kemudian menantang miliarder Patrice Motsepe dan istrinya Dr Precious Moloi untuk melakukan aksi yang sama atau menyumbangkan sejumlah dana.

4. Mark Zuckerberg
Sang pendiri Facebook, Mark Zuckerberg juga melakukan tantangan Ice Bucket Challenge. Dalam video di media sosial yang berdurasi 41 detik tersebut, Mark menyiram dirinya dengan air es dan kemudian menominasikan pendiri Microsoft, Bill Gates untuk melakukan aksi serupa.

5. Bill Gates
Mendapat tantangan dari sang pendiri Facebook, Bill Gates akhirnya melakukan aksi yang sama. Dengan menggunakan sebuah ember besar yang digantung pada sebuah tiang, sang pendiri Microsoft tersebut menyiram dirinya dengan air dingin.

Demikianlah aksi-aksi sejumlah pebisnis yang ikut ambil bagian dalam tantangan Ice Bucket Challenge. Aksi yang bertujuan untuk menggalang dana bantuan tersebut, telah mampu mengumpulkan donasi lebih dari 100 juta dollar Amerika. Apakah anda mau melakukan tantangan tersebut??? Rekamlah aksi anda, dan posting di jejaring sosial atau pada situs berbagi video, Youtube! Salam kerja & usaha...  

Terima kasih telah membaca tulisan ini, semoga dapat menambah wawasan Anda. Jika bermanfaat, jangan lupa share di akun media sosial Anda, seperti Facebook dan Twitter.

Sajian Informasi Terkait