Inilah Bisnis yang Bagus di Bulan Agustus

Bagi bangsa Indonesia, bulan Agustus menjadi moment yang paling bersejarah. Tepat di pertengahan bulan ini, kita merayakan hari proklamasi kemerdekaan Indonesis. Banyak orang menganggap bahwa bulan ke-8 dalam kalender Gregorian ini sebagai bulan yang penuh keceriaan. Di benua Eropa, bulan Agustus menjadi masa liburan musim panas yang menyenangkan. Sang pemilik nama bulan ini, yakni kaisar Romawi bernama Octavianus Augustus pun menganggap bulan ini adalah bulan keberuntungan sehingga memutuskan penambahan 1 hari dan mengurangi jumlah hari di bulan Februari yang dikenal sebagai bulan hukuman.

Keindahan masa-masa di bulan Agustus ini mungkin juga berlaku dalam dunia bisnis, khususnya di Indonesia. Apa sajakah ragam bisnis yang cukup cerah di bulan ke - 8 ini? Inilah rangkumannya versi kerjausaha.com:

kalender agustusBisnis Perlengkapan Kegiatan Agustusan
Bisnis yang paling terlihat prospektif di bulan Agustus tentu tidak lain adalah hal-hal yang terkait dengan kegiatan 17 Agustus, diantaranya adalah pembuatan atau penjualan bendera dan umbul-umbul, usaha konveksi untuk pembuatan pakaian seragam, bisnis percetakan sablon untuk spanduk atau baliho, bisnis pembuatan piala untuk sarana lomba-lomba, dan beberapa jenis bisnis yang terkait.

Bisnis di  Bidang Pariwisata
Di pulau Bali, Lombok, kawasan wisata di Papua, Bunaken Sulawesi, kawasan wisata Bandung, Yogyakarta, dan tempat-tempat lain yang menjadi destinasi wisatawan manca negara, pada bulan Agustus ini dapat dikatakan sebagai masa panen raya, karena jumlah kunjungan wisatawan asing (khususnya toris Eropa, Australia, dan Amerika) mencapai masa puncak dalam kalender tahunan. Banyak pelaku wisata yang mematok tarif harga tertinggi pada bulan Agustus ini.

Wirausaha Pembuatan Layang-layang
Di Indonesia, bulan Agustus termasuk masa musim panas dengan tiupan angin yang cukup kencang. Dalam rentang bulan Juli hingga November, banyak kelompok masyarakat di Indonesia yang mengisi aktivitas luangnya dengan bermain layang-layang. Bahkan beberapa daerah menyelenggarakan festival lomba layang-layang. Jika anda ingin mendapatkan informasi lebih tentang wirausaha pembuatan layang-layang, silahkan kunjungi link ini!

Bisnis Penjualan Buku
Bisnis penjualan buku nampaknya juga cukup bersinar di bulan Agustus. Dalam kalender pendidikan, bulan ini boleh dibilang masa awal pembelajaran, baik di tingkat sekolah dasar hingga perguruan tinggi. Dalam agenda pemerintah, bulan Agustus-Oktober sering dijadwalkan sebagai periode penerimaan CPNS sehingga para pencari kerja membutuhkan buku-buku prediksi tes CPNS. Oleh karena itu, bulan Agustus adalah masa panen bagi para pelaku usaha di industri penerbitan buku.

Demikianlah beberapa jenis bisnis yang cukup prospektif di bulan Agustus. Semoga dapat menambah informasi dan menjadi inspirasi bagi jiwa kewirausahaan anda. Salam kerja & usaha!!!

Terima kasih telah membaca tulisan ini, semoga dapat menambah wawasan Anda. Jika bermanfaat, jangan lupa share di akun media sosial Anda, seperti Facebook dan Twitter.

Sajian Informasi Terkait