5 Pebisnis Kaya Ini Tetap Hidup Hemat

Bisnis teknologi menjadi salah satu bidang usaha prospektif yang mampu menghasilkan uang melimpah. Dengan menciptakan produk-produk yang inovatif, para pemain bisnis ini dapat menjadi seorang miliarder. Berbicara tentang para miliarder teknologi, ternyata mereka punya beberapa cara dan kebiasaan untuk tetap hidup sederhana. Inilah mereka...

1. Mark Zuckerberg
pengusaha kaya hemat
Pendiri Facebook ini punya kebiasaan makan hidangan McDonald’s yang harganya standar dan selalu memakai model baju yang sama tiap hari. Dengan kekayaan sekitar $33,3 miliar tentu bukan masalah jika ia ingin makan di tempat mewah dengan harga mahal. Tapi,  Mark selalu mencoba hidup sederhana.

2. Satya Nadella
CEo satya nadella
Ditengah kesibukannya, CEO baru Microsoft yang bernama Satya Nadella punya kebiasaan melakukan kegiatan kursus online setiap pagi. Meskipun teman-temannya mengatakan bahwa ia adalah sosok yang cerdas dan kaya raya, tapi hal itu tidak membuatnya berhenti belajar dan berhemat. Pria asal India ini suka menambah wawasannya dengan banyak membaca buku dan media online. Prinsipnya adalah kapan seseorang berhenti untuk belajar, maka saat itu ia akan berhenti melakukan hal-hal yang menakjubkan.

3. Carlos Slim Helu
Sebagai orang yang pernah dinobatkan sebagai manusia terkaya di dunia, tentu bukan hal yang sulit untuk membeli istana-istana yang super mewah. Namun hal tersebut tidak dilakukan oleh Slim. Pemilik bisnis telekomunikasi ini tetap tinggal di rumah lamanya hampir 30 tahun dan pergi ke kantornya dengan mengendarai mobilnya sendiri.

4. Sergey Brin
Pendiri raksasa internet Google ini telah memiliki kekayaan lebih dari 30 miliar dolar. Namun hal itu tidak membuatnya hidup bermewah-mewah. Sergey selalu belajar hidup bahagia tanpa harus memiliki banyak hal. Bahkan ia sering berbelanja di Costo, yaitu sebuah toko online yang harganya terjangkau.


5. Jan Koum
pendiri whatsapp
Pendiri aplikasi WhatsApp ini tengah menjadi jutawan karena perusahaannya dibeli oleh Facebook. Walaupun saat ini ia telah bergelimang harta bukan berarti ia meninggalkan kebiasaan berhematnya. Ia telah terbiasa mengumpulkan kupon makan gratis sejak usia muda, dan cara itu masih tetap ia lakukan meskipun telah memiliki uang lebih dari 6,8 miliar dolar atau sekitar 80 triliun rupiah.

Terima kasih telah membaca tulisan ini, semoga dapat menambah wawasan Anda. Jika bermanfaat, jangan lupa share di akun media sosial Anda, seperti Facebook dan Twitter.

Sajian Informasi Terkait