10 Waralaba Lokal Terpopuler 2014

Dalam memilih waralaba, ada banyak pertimbangan yang wajib anda perhatikan. Mungkin salah satu indikator yang bisa menjadi pegangan adalah popularitas brand waralaba tersebut, baik di mata konsumen maupun di mata para pelaku bisnis. Pada artikel ini, penulis mencoba menyajikan 10 merek waralaba (franchise) yang populer dan banyak diminati oleh para franchesee.

Daftar berikut ini berdasarkan urutan kepopuleran brand waralaba di website waralabaku.com yang merupakan salah satu situs direktori waralaba Indonesia terlengkap dan mendapat ribuan visitor internet setiap hari. Berikut adalah rinciannya:

1. Semerbak Coffee
waralaba populer
Waralaba ini menawarkan paket kemitraan bisnis penjualan kopi siap saji. Harga franchise yang tersedia mulai dari 9,5 juta rupiah. Saat ini jumlah outletnya mencapai 420 unit yang tersebar di 80 kota di Indonesia. Para pengunjung situs waralabaku.com paling banyak membaca iklan atau informasi yang tertuju pada waralaba Semerbak Coffee.

2. Pasco
Di posisi kedua waralaba terpopuler adalah franchise yang dimiliki oleh perusahaan Ansena Group Indonesia. Waralaba di bidang minuman ini menawarkan paket kemitraan seharga 7 jutaan rupiah. Saat ini jumlah gerai yang menjajakan produk Pasco mencapai lebih dari 800 unit senusantara.

3. Mi Ayam Grobakan
Tampaknya bisnis kuliner merupakan salah satu bidang usaha yang diminati masyarakat Indonesia. Hal ini dapat dilihat dari tingginya pengguna internet yang mencari informasi tentang bisnis makanan, satu diantaranya adalah waralaba Mi Ayam Grobakan yang menawarkan paket kemitraan mulai dari 7,5 juta rupiah.

4. Warung Gerobax
Bisnis pada franchise Warung Gerobax adalah berupa penjualan minuman cup yang menyajikan 100 macam varian rasa dan snack dengan lebih dari 30 jenis. Modal minimal yang dibutuhkan sekitar 4,5 juta rupiah.

5. Super Bubble
Waralaba Super Bubble merupakan bisnis minuman dalam cup yang menjanjikan kemitraan menguntungkan, balik modal 2-4 bulan. Modal awalnya mulai dari 4,9 jutaan rupiah yang merupakan paket hemat tanpa booth.

6. Ayam & Bebek Kremes Kriuuuk
Franchise ini berdiri pada tahun 2003, dan telah diliput oleh  beberapa media, seperti Wisata Kuliner, Jelang Siang TransTV, Info Kuliner, DetikFood, dan sebagainya. Waralaba Ayam & Bebek Kremes Kriuuuk cukup populer di dunia maya. Jika anda berminat, anda wajib menyediakan modal awal sekitar 97 juta rupiah.

7. Martabak Mini Afrika 'Waka-waka'
Jika anda senang bisnis masak-memasak, maka franchise yang didirikan oleh perusahaan Zavindra Pijar Raya pada tahun 2011 ini menjadi pilihan yang menarik. Jika anda ingin bergabung bersama 387 gerai lainnya, maka modal yang perlu disediakan sekitar 9,7 juta rupiah.

8. Kaisar Fruit Juice
Kaisar Fruit Juice menawarkan usaha kemitraan dengan modal penyertaan 9,9 juta rupiah. Waralaba milik perusahaan Kreasi Insan Mandiri Group ini telah berdiri sejak tahun 2007 dengan total gerai hingga kini mencapai 215 unit.

9. Toper Bubble Drink
Perusahaan Mathena Group pada tahun 2009 mendirikan bisnis waralaba bidang minuman dengan modal penyertaan cukup murah, yakni 3,9 juta rupiah. Franchise Toper Bubble Drink telah diwaralabakan mencapai 495 gerai.

10. Tahu Kreess
Seperti yang kita ketahui bersama, tahu adalah salah satu makanan yang populer dalam masyarakat Indonesia. Kepopuleran tersebut juga tak jauh berbeda dengan popularitas waralaba pengolahan tahu yang bernama Tahu Kreess. Modal yang ditawarkan cukup murah, yakni 2,2 juta rupiah. Sehingga sangat cocok bagi entrepreneur muda dan mahasiswa yang ingin mencoba belajar bisnis. (Data diambil per Agustus 2014)

Terima kasih telah membaca tulisan ini, semoga dapat menambah wawasan Anda. Jika bermanfaat, jangan lupa share di akun media sosial Anda, seperti Facebook dan Twitter.

Sajian Informasi Terkait