Mengintip Daftar Gaji Karyawan Apple

Dalam dunia teknologi, brand Apple tentu merupakan salah satu merek terkuat dalam kompetisi bisnis hi-tech. Mungkin anda sudah familiar dengan produk iPhone, iPad, iMac dan iPod yang membanjiri pasar gadget di seluruh dunia. Mengingat perusahaan teknologi Apple adalah salah satu perusahaan raksasa dunia, maka banyak orang yang berharap dapat bekerja di sana. Selain karena bergengsi, bekerja di Apple tentu menjanjikan penghasilan (gaji) yang berlimpah. Seperti apakah gambaran pembagian gaji bagi para pekerja di Apple? Inilah deskripsinya berdasarkan data Glassdoor:

20. Asisten Manager Apple Store
Pegawai Apple pada bagian ini bertugas mengelola toko-toko penjualan milik Apple. Gaji yang diberikan sebesar $51,287

toko retail apple19. Pimpinan Mac Genius
Pekerja Apple pada divisi ini bertugas pada bidang software komputer Mac. Jumlah penghasilan yang diterima mencapai $52,206 atau lebih dari 550 milyar rupiah.

18. Account Executives
Para pegawai di bagian ini memiliki tugas me-manage relasi business-to-business. Pendapatan yang diperoleh sekitar $74,457.

17. Ahli Analisa Bisnis
Business Analysts bekerja untuk menganalisa kinerja perusahaan. Jumlah salary yang diterima mencapai $85,865.

16. Financial Analyst
Analis keuangan berkewajiban mencermati laju keuangan perusahaan Apple. Diberi penghasilan sekitar $89,728.

15. Software Quality Assurance Engineer
Orang-orang yang digaji sebesar $92,733 tersebut bertugas memastikan kualitas software Apple yang akan diterima konsumen.

14. Systems Engineer
Mereka yang bekerja pada bagian ini berfungsi untuk memastikan bahwa bahan-bahan fisik yang dipakai di setiap produk Apple telah memenuhi batas standard yang ditetapkan Apple. Jumlah salary mencapai 95,713 dollar.

13. Menejer Proyek
Orang yang dipercayakan menjadi project manager akan diberi penghasilan sekitar $101,716

12. Firmware engineer
Para teknisi ini bertugas memastikan perpaduan software dan hardware berjalan sesuai dengan rencana. Jumlah salary mencapai $105,270

11. Test Engineer
Karyawan bagian teknisi ini bertugas melakukan pengujian terhadap kelayakan produk-produk Apple sebelum dipasarkan ke konsumen. Gaji yang diberikan sebanyak 106,446 dolar.

10. Senior Systems Engineer
Para insinyur teknik yang sudah menjadi pegawai senior di Apple Inc. akan menerima penghasilan sebesar $107,740.

9.  Database Administrator
Perusahaan Apple membayar gaji sebesar $109,415 bagi para pekerja yang bertugas mengolah data-data.

8. Software Engineer
Pegawai pada bagian pembuatan software untuk perangkat elektronik Apple diberi gaji sebesar $110,784.

7. Hardware Engineer
Apple menganggap bahwa keunggulan aspek hardware pada produk-produk Apple lebih penting dari aspek software, sehingga dibayar lebih, yakni sekitar $113,577.

6. Mechanical Engineer
Produk-produk Apple sering dikeluhkan karena masalah yang berkaitan dengan mekanik, misalnya perangkat panas dan antena. Apple memberikan gaji sebesar $119,150 untuk karyawan yang bekerja pada divisi ini.

5. Desain Produk
Apple sering meluncurkan produk-produk elektronik yang sederhana namun terkesan eksklusive. Hal ini tidak terlepas dari kerja keras yang dilakukan oleh tim desainer produk. Perusahaan membayar gaji sebesar $119,742.

4. Produk Manager
Orang yang berposisi sebagai manajer produk dibayar sekitar $120,182. Mereka bekerja untuk memastikan pengepakan dan pendistribusian produk gadget berjalan lancar.

3. Senior Software Engineer
Pekerja senior pada bidang software mendapat gaji sekitar $130,130. Pada divisi ini, orang bekerja pada bagian yang lebih sensitif, misalnya pembuatan aplikasi peta.

2. Senior Hardware Engineer
Ketika anda berusaha dan bekerja keras di Apple serta mampu menciptakan terobosan baru, maka anda berpeluang diangkat menjadi Senior hardware engineer dengan rata-rata gaji mencapai $138,753.

1. Industrial Designer
Nah inilah bagian karyawan yang memperoleh gaji tertinggi di Apple, yakni sebesar $167,260. Prinsip produk Apple yang mencerminkan perpaduan menyatu antara kecanggihan teknologi dengan desain tampilan yang eksklusive. Oleh sebab itu, orang-orang yang bekerja pada divisi industrial designer dihargai dengan nilai yang menggiurkan.

Terima kasih telah membaca tulisan ini, semoga dapat menambah wawasan Anda. Jika bermanfaat, jangan lupa share di akun media sosial Anda, seperti Facebook dan Twitter.

Sajian Informasi Terkait