5 Produk Online yang Paling Laku di Indonesia

Pemasaran secara online menjadi salah satu cara dalam menjangkau pangsa pasar yang lebih luas. Dalam jual beli secara online tidak semua jenis produk bisa dipasarkan, mengingat kendala dalam proses pengiriman atau karakter dari produk tersebut yang tidak tahan lama. Oleh sebab itu, jika anda ingin terjun dalam bisnis penjualan produk secara online, ada baiknya terlebih dahulu mencermati jenis produk yang akan dipasarkan. Varian produk yang dipasarkan secara online di Indonesia ada beragam jenis, dan lima jenis produk berikut adalah yang terlaris:

1. Produk Fashion
Di Indonesia, ketertarikan masyarakat akan produk-produk mode pakaian terbaru cukup tinggi. Oleh karena itu, banyak perusahaan internasional yang bergelut di bidang fesyen  melebarkan sayap bisnisnya di pasar tanah air. Omset harian transaksi jual beli produk fashion yang dilakukan secara online di Indonesia terbilang cukup besar.

toko online fashion
toko online
2. Perangkat Gadget dan Elektronik
Meskipun di setiap daerah telah berdiri toko-toko gadget dan elektronik yang menjual beragam perangkat canggih tersebut, namun tak semua pemilik toko berani menyediakan stock berbagai jenis merek gadget dan perangkat elektronik yang ada di pasaran, mengingat tren harganya cepat sekali menurun. Oleh sebab itu, para konsumen yang menginginkan suatu merek atau model tertentu (ponsel, tablet, pemutar musik digital, dsb) lebih memilih membeli via online di kantor pusatnya ketimbang harus menunggu lama ketersedian produk tersebut di daerahnya.

3. Produk Kesehatan dan Kecantikan
Banyak orang yang merasa malas berkeliling ke banyak toko atau klinik kesehatan untuk mencari produk kesehatan yang dibutuhkannya, misal produk herbal, obat kuat, sepatu refleksi, dan sebagainya. Mereka cukup melakukan pencarian di internet, kemudian melakukan pemesanan di salah satu toko online. 

4. Buku
Sama seperti produk gadget dan elektronik, produk buku juga dipasarkan secara tidak merata di setiap daerah. Para pebisnis merasa takut mencetak dalam jumlah besar karena resiko sepi peminat. Mereka lebih memilih pemasaran secara online untuk melayani pesanan konsumen. Oleh karena itu, buku baik digital maupun non digital  menjadi salah satu produk yang cukup laku dalam pemasaran via online di Indonesia.

5. Kuliner
Beragam olahan makanan yang memiliki masa expired lama juga mulai ramai dipasarkan secara online. Selain dikonsumsi langsung, banyak orang yang memesan untuk dijual kembali. Olahan keripik, nasi instan, cabai giling, dan sejenisnya adalah beberapa produk kuliner yang diminati di internet.

Terima kasih telah membaca tulisan ini, semoga dapat menambah wawasan Anda. Jika bermanfaat, jangan lupa share di akun media sosial Anda, seperti Facebook dan Twitter.

Sajian Informasi Terkait