Cari Jodoh, Ini Situs Perjodohan Online Indonesia

Terkadang apa yang telah kita rencanakan dan usahakan secara maksimal ternyata tak jua menemui jalan mulus, bahkan mungkin sering mengalami kegagalan, termasuk juga dalam urusan asmara. Seperti suatu perumpamaan, banyak jala yang telah kita tebar, tapi tak seekor ikan pun yang menyangkut di jaring kita. Uh..kesal ngejomblo terus! Jika hal tersebut masih sobat alami, maka diperlukan bantuan untuk mengatasi kondisi tersebut. Salah satu yang paling banyak ditempuh orang adalah mencari biro jodoh, terutama biro-biro jodoh yang berupa situs kencan online.

Di Indonesia, situs-situs yang melayani tempat pencarian kekasih (jodoh) masih bisa dihitung dengan jari, tidak seperti di Eropa yang tersebar di dunia maya dengan berbagai nama dan memiliki jumlah anggota hingga jutaan. Mungkin hal ini disebabkan pengguna internet di tanah air masih minim dan belum intens. Namun kualitas situs perjodohan online indonesia tidak kalah dari situs-situs cari pacar luar negeri. Berikut adalah beberapa situs percomblangan yang ada di Indonesia:


IndonesianCupid.com

IndonesianCupid.com adalah salah satu situs yang banyak dikenal orang sebagai tempat untuk mencari jodoh. Dengan motto “Indonesian Dating & Sngles”, situs ini telah memiliki ribuan anggota aktif.

situs jodoh

Sebenarnya, IndonesiaCupid.com merupakan salah satu cabang dari jaringan Cupid Media Network. Di masing-masing benua situs ini telah familiar sebagai situs jodoh online, di Malaysia disebut MalaysianCupid.com, JapanCupid di Jepang, ColombianCupid di benua Amerika, dan masih banyak lagi yang total anggotanya telah mencapai lebih dari 20 juta orang. Ingin bergabung? Daftar saja, It’s free...

Meetra.com

Pada akhir tahun 2012, situs kontak jodoh ini telah memiliki anggota kurang lebih 60 ribu orang. Nama situsnya adalah Meetra dengan slogan tag’nya Connecting Singles. Situs ini berdiri pada tahun 2008 yang markas kantornya berada di Denpasar Bali.

situs perjodohan online

Untuk menjadi anggota ini sangat mudah, dan gratis. Anda tinggal mengisi form pada halaman home, dengan syarat umur 18 tahun dan menggunakan bahasa yang santun dan foto yang tidak melanggar aturan. Email klarifikasi akan segera dikirimkan ke alamat email anda. Anggotanya kebanyakan adalah warga Indonesia, dan juga ada beberapa dari Benua Amerika dan Eropa. Penasaran? Langsung saja ke meetra.com!

AyoNikah.com

Sejak dimulai pada tahun 2007, situs ayonikah.com telah memiliki ratusan ribu anggota. Situs ini ditujukan untuk anda yang benar-benar memang serius ingin mendapatkan calon istri/suami.

web perjodohan internet

Untuk menjadi anggota ini anda diwajibkan membayar iuran member sebesar Rp. 200.000,- untuk jangka waktu 3 tahun. Karena berbayar, tentu ada berbagai fasilitas unggulan yang ditawarkan, misalnya fasilitas chatting dan webcam, yang telah dikategorikan berdasarkan persamaan minat dan hobi dari para pencari jodoh, sehingga lebih klop.

Akulahjodohmu.com

Situs ini merupakan salah satu tempat menemukan impian jodoh anda. Situs jodoh online ini memberikan dua model keanggotaan, yaitu yang free (gratis) dan gold (berbayar). Member yang berbayar tentu mendapatkan fasilitas yang lebih memadai, misalnya mendapatkan keistimewaan dalam hasil pencarian nama yang selalu berada di urutan atas.

jodoh online

Biaya member Gold’nya bervariasi, antara empat puluh ribu hingga seratus ribu rupiah tergantung masa keanggotaan. Sistem pembayarannya juga bisa dilakukan dengan transfer pulsa. Ingin lebih jelas, silahkan meluncur ke akulahjodohmu.com

Tips Mencari Jodoh di Internet

1. Pilih dan gunakan layanan perjodohan yang bereputasi baik. Nah, hal pertama yang diperhatikan agar anda sukses mendapatkan jodoh impian anda di media online adalah dengan memilih layanan aplikasi perjodohan yang terpercaya, memiliki reputasi baik, serta juga memiliki jumlah anggota yang banyak agar memperbesar peluang anda menemukan calon pasangan ideal anda. Jangan lupa juga membaca baik-baik aturan mainnya, dan bagaimana mereka menjaga privasi anggotanya.

2. Gunakan foto profil yang terlihat menarik namun tetap sopan. Ingat, harus memakai foto asli wajahmu, bukan menggunakan foto orang lain. Jangan lupa untuk menghindari pemakaian foto yang terlalu vulgar, karena dapat memperburuk image (citra) diri anda.

3. Jangan mudah tergoda dengan profil seseorang di situs perjodohan yang anda ikuti, karena bisa saja tidak 100% benar. Disarankan untuk lebih hati-hati dan teliti, "slow but sure"

4. Upayakan untuk mencari calon yang satu daerah atau wilayah agar mudah untuk melakukan kopdar (kopi darat) atau bertemu di dunia nyata agar bisa lebih saling mengenal.

5. Jika ada hal-hal yang mencurigakan, misalnya anda dimintai uang, diancam, atau ada sesuatu yang ganjil, segera laporkan pada admin pengelola situs perjodohan yang anda ikuti. 

Terima kasih telah membaca tulisan ini, semoga dapat menambah wawasan Anda. Jika bermanfaat, jangan lupa share di akun media sosial Anda, seperti Facebook dan Twitter.

Sajian Informasi Terkait