5 Pilihan Investasi yang Cocok untuk Pengusaha Sukses

Ketika anda telah berada pada posisi kesuksesan dengan aset kekayaan yang telah mencukupi, maka agar uang anda tetap produktif, anda wajib berinvestasi pada satu atau lebih jenis investasi. Apa sajakah investasi yang paling cocok untuk orang-orang yang telah memiliki modal dana berlebih? Inilah 5 pilihan investasi yang paling tepat:

1. Emas
Kegiatan membeli dan menyimpan emas dan perhiasan sejenisnya memang merupakan salah satu bentuk investasi yang paling umum dilakukan oleh sebagian besar masyarakat di Indonesia. Saai ini pilihan investasi emas sudah semakin beragam, mulai dari bentuknya, jenisnya, hingga cara investasinya. Bahkan ada investasi berupa surat kepemilikan emas, yakni berinvestasi emas tanpa perlu memiliki emas.

pengusaha yang sukses berinvestasi emas, properti, surat beharga, benda seni, dan hak paten teknologi
2. Surat-surat Berharga
Berinvestasi dalam bentuk kepemilikan surat-surat berharga, seperti saham, reksadana, dan obligasi, menjanjikan keuntungan yang cukup besar, namun berbanding lurus dengan resikonya. Sebelum memutuskan untuk terjun ke jenis investasi ini, anda wajib mempelajari dengan cermat seluk - beluknya agar tidak menjadi boomerang bagi aset kekayaan anda.

3. Properti
Hampir sebagian besar para miliarder di penjuru dunia memilih menginvestasikan kekayaannya pada bidang properti seperti tanah, bangunan gedung, bahkan pulau. Investasi jenis ini paling aman dan nilainya cenderung terus beranjak naik secara perlahan-lahan. Namun, tingkat likuiditasnya tergolong rendah, sehingga sulit menjadikannya uang secara kilat.

4. Barang Seni
Jika anda menyukai atau bahkan sebagai kolektor benda-benda seni, klasik, kuno, mengandung nilai historis tertentu, atau berestetika tinggi, maka anda bisa menginvestasikan modal anda pada jenis barang-barang ini. Biasanya semakin lama nilai jualnya semakin tinggi, asal dirawat dengan baik. Menanamkan modal pada benda-benda seni kuno juga termasuk investasi yang nilai likuiditasnya cukup rendah, namun mampu memberikan kepuasan batin dan dapat dinikmati keindahannya.

5. Kepemilikan Hak Paten
Kepemilikan hak paten atau hak atas kekayaan intelektual terhadap suatu hasil karya, temuan atau inovasi merupakan sebuah kekuatan besar dalam mendatangkan uang yang berlimpah. Saat ini, bidang hak paten yang paling menguntungkan terdapat dalam dunia teknologi dan informasi, misalnya pada teknologi otomotif, software, maupun elektronik. Para pebisnis Eropa dan Amerika berlomba-lomba menggelontorkan dananya / berinvestasi untuk bisa membuat terobosan yang bernilai jual tinggi.

Demikianlah lima jenis investasi yang disarankan untuk dilakukan bagi anda yang telah memiliki dana kekayaan yang stabil dan berlebih. Sudahkah anda punya pilihan? Selamat berinvestasi, salam kerja & usaha!!!

Terima kasih telah membaca tulisan ini, semoga dapat menambah wawasan Anda. Jika bermanfaat, jangan lupa share di akun media sosial Anda, seperti Facebook dan Twitter.

Sajian Informasi Terkait