Layanan Bisnis Kurir yang Unik

Layanan antar atau kurir atau disebut juga Delivery Service merupakan salah satu bidang bisnis yang menawarkan jasa antar barang dari satu tempat ke tempat yang diinginkan. Services pengantaran tersebut menjadi pilihan utama bagi semua orang yang ingin mengirimkan sesuatu benda secara praktis, mudah, dan cepat.

Di dunia ini, jasa layanan pengiriman barang telah dilakoni oleh banyak pihak, mulai dari perusahaan-perusahaan milik pemerintah, swasta, hingga perusahaan yang masih termasuk skala kecil. Untuk mampu bertahan di tengah persaingan bisnis ekspedisi yang kian kompetitif, maka banyak pelaku usaha yang melakukan inovasi-inovasi menarik, salah satunya dengan spesialisasi terhadap jenis dan produk yang diantarkan.

kurir unik
Nah, tiga perusahaan kurir berikut ini mengusung konsep yang unik dalam menjalankan roda bisnisnya. Seperti apakah keunikannya? Berikut sekilas deskripsinya:

1. Bisnis Kurir Antar ASI
kurir ASI
Bisnis unik ini ternyata ada di Indonesia, khususnya di kawasan kota Jakarta. Munculnya bisnis jasa ini dilatarbelakangi oleh kesibukan para mompreneur yang ingin tetap memberikan air susu ibu (ASI) kepada balitanya namun terhalang oleh keterbatasan waktu dan kesempatan. Mengatasi hal tersebut, para wanita karier yang telah memiliki bayi memanfaatkan jasa kurir ASI untuk mengantarkan air susunya dari kantor tempatnya bekerja menuju ke rumah tempat bayinya berada.

Agar ASI tersebut tidak rusak atau terkontaminasi, maka petugas kurir menyediakan kantong higienis dan box equipment yang membuat ASI tetap segar selama perjalanannya. Tertarik untuk menggeluti bisnis ini???

2. Bisnis Kurir Antar K0nd0m
jasa kurir aneh
Di negara Kenya, bisnis layanan pesan antar alat kont'rasepsi tersebut telah menjadi sesuatu yang lumrah di masyarakat. Bisnis ini muncul dilatarbelakangi oleh semakin meningkatknya jumlah penduduk yang terkena AIDS, sementara keberanian untuk membeli produk pelindung tersebut di apotek-apotek umum masih terkesan tabu. Oleh sebab itu, kehadiran kurir barang berbahan lateks tersebut menjadi solusi yang cukup efektif di negara Kenya, Afrika Timur.

3. Kurir Angkut Barang Unik
Di China, ada layanan jasa angkut dan antar barang yang biasanya dikelola secara pribadi. Para kurir biasanya menggunakan moda transportasi berupa sepeda yang telah dimodifikasi sedemikian rupa agar bisa mengangkut barang dengan jumlah semaksimalnya. Jenis barang yang  diangkut pun beraneka rupa dengan kapasitas yang wow..!!! 

Terima kasih telah membaca tulisan ini, semoga dapat menambah wawasan Anda. Jika bermanfaat, jangan lupa share di akun media sosial Anda, seperti Facebook dan Twitter.

Sajian Informasi Terkait