Aneka Ragam Kerja dan Usaha di Malam Minggu

Akhir pekan bagi sebagian besar orang merupakan masa rehat dari rutinitas dalam seminggu. Banyak orang yang memanfaatkan hari sabtu dan minggu tersebut untuk berlibur, rekreasi, atau istirahat bersama keluarga. Namun, jika anda memiliki waktu luang dalam masa weekend tersebut, ada baiknya dimanfaatkan untuk menambah penghasilan anda. Lalu, jenis kerja dan usaha apakah yang profitable dilakoni di masa akhir pekan? Mungkin lima bisnis ini bisa menjadi inspirasi anda:

1. Bisnis Kuliner
Malam minggu merupakan waktu dimana orang-orang biasanya keluar rumah mencari hiburan dan makanan, misalnya ke taman kota, pusat rekreasi keluarga, pantai, restaurant dan sebagainya. Nah, berbisnis di bidang kuliner adalah usaha yang sangat menjanjikan dalam mendatangkan omset keuntungan yang berlipat.

usaha malam minggu
2. Bisnis Hiburan
Seperti yang disebutkan di atas, bahwa kebutuhan akan hiburan di akhir pekan merupakan masa puncaknya. Membuka bioskop mini, karaoke mini, atau bisnis pertunjukan kesenian merupakan alternatif yang menarik.

3. Makelar Cinta
Bila anda pandai dalam urusan asmara, mungkin anda bisa menawarkan jasa pencomblangan bagi orang-orang yang belum memiliki pasangan (jomblo). Manfaatkan jejaring sosial, seperti facebook dan twitter untuk mempromosikan bisnis anda.

4. Bisnis Online
Jika modal anda pas-pasan, mungkin bisnis di dunia maya menjadi pilihan yang menarik dalam menghabiskan akhir pekan anda. Bisnis ini cocok dilakukan oleh para mahasiswa atau remaja yang belum memiliki pacar agar malam minggu anda tidak selalu terasa kelabu. Beragam jenis bisnis online antara lain, ngeblog, dropshipping, tutor webinar, dan sebagainya.

5. Part Time Jobs
Jika modal anda sama sekali tidak mencukupi untuk berwirausaha, mungkin anda bisa ambil kerja sampingan yang ditawarkan oleh perusahaan-perusahaan di sekitar tempat tinggal anda. Beberapa profesi yang sering ditawarkan sebagai part time job diantaranya waitres, spg, proyek lemburan, dan sebagainya.

Terima kasih telah membaca tulisan ini, semoga dapat menambah wawasan Anda. Jika bermanfaat, jangan lupa share di akun media sosial Anda, seperti Facebook dan Twitter.

Sajian Informasi Terkait