10 Jenis Bisnis Oke Modal 100 Juta Rupiah

Bagi beberapa orang, membuka sebuah usaha dengan modal 100 juta mungkin masih belum mencukupi, apa lagi jika diterapkan di wilayah kota metropolitan. Namun bagi sebagian orang, uang 100 juta rupiah tersebut telah mampu menciptakan beragam pilihan peluang usaha yang menjanjikan. Jika anda memiliki modal Rp 100 juta +++,  bisnis apakah yang akan anda kerjakan? Nah, bila anda masih bingung menggali ide-ide bisnis yang prospektif dan bisa dilakukan dengan bermodalkan seratus juta rupiah tersebut, mungkin daftar berikut bisa sedikit menjadi referensi anda:

1. Bisnis Laundry
Jasa cuci-mencuci pakaian menjadi begitu booming dalam lima tahun terakhir. Usaha jasa laundry ini bukan hanya terdapat di daerah perkotaan saja, namun sampai di kampung-kampung. Perkembangan pesat tersebut didorong oleh peningkatan perekonomian masyarakat di Indonesia dan juga tingkat kesibukan masyarakat yang kian padat. Dengan modal 100 juta rupiah, tentu anda dapat membuka usaha laundry dalam skala bisnis medium.

2. Waralaba
modal usaha uang 100 juta rupiahPerkembangan bisnis berkonsep waralaba juga semakin pesat perkembangannya di tanah air. Dengan modal 100 juta rupiah, tentu alternatif bisnis yang berkonsep franchise semakin banyak yang bisa anda pilih.

3. Suplier Gas LPG
Kebutuhan gas elpiji sebagai bahan pokok sehari-hari merupakan peluang bisnis yang cukup menjanjikan. Silahkan lihat panduan cara menjadi sub agen gas lpg di link ini!

4. Pulsa dan Handphone
Jika anda memiliki modal 100 juta rupiah, maka cobalah terjun ke bisnis penjualan mobile gadget, seperti ponsel dan tablet beserta asesorisnya, termasuk juga pulsanya. Hal ini karena jumlah pemakai ponsel terus mengalami peningkatan dari tahun ke tahun.

5. Usaha Kuliner
Bisnis kuliner memang nggak ada matinya. Dengan modal seratus juta rupiah, tentu anda dapat membangun usaha kuliner kelas menengah. Kunci kesuksesannya adalah daya kreativitas anda.

6. Bisnis Fashion
Sama seperti bisnis kuliner, bisnis di bidang fashion juga nggak akan pernah ada habis-habisnya, mengingat busana adalah kebutuhan primer manusia.

7. Investasi
Jika anda ingin tidak dipusing-pusingkan dengan perkembangan naik-turunnya bisnis anda, maka modal 100 juta rupiah tersebut bisa anda investasikan dengan berbagai cara, misalnya investasi properti,  investasi emas, saham, dan sebagainya.

8. Bisnis Terkait Otomotif
Jumlah otomotif (mobil dan sepeda motor) di Indonesia semakin banyak dari tahun ke tahun. Nah, uang 100 juta rupiah tersebut bisa anda manfaatkan untuk membangun bisnis terkait dengan otomotif tersebut, misalnya bisnis bengkel dan asesoris.

9. Bisnis Percetakan
Bisnis percetakan dan fotocopy juga prospektif untuk dilakoni. Beragam kebutuhan pribadi dan organisasi terkait cetak-mencetak terus berkembang pesat, misalnya untuk cetak undangan, cetak spanduk, dan sejenisnya. Hal inilah yang mendasari pemilihan usaha printing sebagai alternatif bisnis bermodalkan 100 juta plus.

10. Toko
Jika anda memiliki kepandaian dalam dagang dan lokasi yang strategis, maka membuka toko, entah itu toko sembako atau toko barang spesifik adalah pilihan yang menarik.

Terima kasih telah membaca tulisan ini, semoga dapat menambah wawasan Anda. Jika bermanfaat, jangan lupa share di akun media sosial Anda, seperti Facebook dan Twitter.

Sajian Informasi Terkait