Resolusi Bisnis dan Karir di Tahun 2014

Apa saja rencana dan harapan anda di tahun 2014? Tentu setiap individu dan kelompok memiliki harapan untuk mendapatkan kehidupan danhasil yang lebih baik dari tahun-tahun sebelumnya. Menentukan dan menetapkan sebuah resolusi bagi diri pribadi maupun kelompok hendaknya didasarkan pada hasil evaluasi dan introspeksi yang mendalam. Secara umum, ada tiga resolusi yang paling populer dicetuskan orang-orang di awal tahun, yaitu: akan mengurangi berat badan, ingin memantapkan kondisi finansial, serta kehidupan yang lebih terorganisir (rapi).

Dalam dunia bisnis dan karir, setiap entrepreneur, pegawai, maupun organisasi perusahaan, bahkan negara memiliki resolusi yang ingin dicapai dalam satu tahun ke depan.

resolusi bisnis 2014Sebagai seorang wirausahawan atau pun seorang karyawan, anda pastinya telah mempunyai masterplan dan solusi yang terencana untuk melaksanakan dan menggapai resolusi bisnis dan karir anda. Nah, untuk memberi sedikit pertimbangan dan inspirasi bagi resolusi usaha anda di tahun 2014 ini, kerjausaha.com mencoba menyajikan ragam resolusi umum terkait dengan bisnis dan jenjang karier pribadi anda, seperti yang diuraikan berikut ini:

1. Resolusi untuk Bisnis Baru
Bagi anda yang baru saja mendirikan usaha baru (start-up), berkonsentrasilah untuk membuat penjualan dan meraih pelanggan.

2. Resolusi untuk Pebisnis yang Pendapatannya Naik Turun
Jika bisnis anda pada tahun lalu mengalami pasang surut seperti sebuah roller-coaster, maka resolusi yang tepat adalah fokus untuk menstabilkan revenue bisnis anda. Lakukan analisa untuk mengetahui apa saja penyebab penghasilan bisnis anda naik turun.

3. Resolusi untuk Pebisnis yang Sedang Di Puncak Kejayaan
Sebaiknya jangan terlena dengan pencapaian bagus yang anda dapatkan dalam tahun sebelumnya. Mulailah berpikir mengembangkan bisnis atau berekspansi ke jenis usaha lainnya dengan bermodalkan pendapatan yang telah anda kumpulkan selama ini. Tetap bertumbuh, itulah resolusi bisnis anda di tahun ini!

4. Resolusi untuk Bisnis yang Stagnan
Apakah bisnis anda di tahun lalu terlihat macet dan tidak menghasilkan revenue yang memuaskan? Cobalah lakukan spesialisasi dan ciptakan inovasi! Dengan tindakan tersebut, kemungkinan besar bisnis anda akan mencatatkan tren yang positif di tahun ini.

5. Resolusi Karir bagi yang Berstatus Pekerja (Pegawai/Karyawan)
Kondisi ekonomi global yang masih gonjang-ganjing dan suhu politik yang panas di tahun 2014 menjadi sebuah hal yang cukup sulit untuk memprediksi stabilitas ekonomi di tanah air. Mungkin saja akan ada pemotongan gaji atau pengurangan jumlah karyawan karena perusahaan tempat anda bekerja mengalami krisis keuangan. Oleh karena itu, resolusi terbaik bagi karir anda di tahun ini adalah menemukan sumber penghasilan lain di luar jam kerja anda.

Nah, itulah beberapa resolusi bisnis dan karir di tahun ini. Bagaimanakah resolusi anda? Jika masih bingung, anda bisa melihat contoh-contoh resolusi bisnis 2014 yang dicetuskan oleh beberapa perusahaan besar dunia:
  • Walmart, resolusi: memberikan gaji lebih besar bagi karyawannya.
  • Apple, resolusi: tidak bersikap secara berlebihan.
  • J.C. Penny, resolusi: mengembalikan perusahaan ke titik awal.
  • Twitter, resolusi: tidak akan menampilkan terlalu banyak iklan di situsnya.
  • Lululemon, resolusi: melayani konsumen lebih baik.
  • Coca-cola, resolusi: mengurangi produk bersoda.
  • Google, resolusi: memperbaiki reputasi Google Glass.

Terima kasih telah membaca tulisan ini, semoga dapat menambah wawasan Anda. Jika bermanfaat, jangan lupa share di akun media sosial Anda, seperti Facebook dan Twitter.

Sajian Informasi Terkait