10 Orang Terkaya di Dunia Tahun 2014 versi Bloomberg

Mengikuti perkembangan berita tentang "10 Orang Terkaya di Dunia" memang selalu mengundang perhatian banyak orang. Berbagai lembaga telah merilis daftar orang terkaya di dunia, salah satunya adalah Bloomberg. Pada triwulan pertama di tahun 2014 ini, blog kerjausaha.com mencoba menyajikan deretan sepuluh orang yang paling kaya di dunia menurut versi Bloomberg Billionaires Index:

1. Bill Gates
orang terkaya di dunia tahun 2014
Setelah sempat kehilangan tahta sebagai orang terkaya di dunia pada tahun lalu, kini pemilik perusahaan raksasa software komputer tersebut telah kembali ke singgasananya dengan estimasi kekayaan mencapai 78,2 miliar dollar, atau meningkat sekitar 15,8 miliar dollar dari total kekayaannya di tahun 2013 lalu.

2. Carlos Slim
Pada tahun ini menurut indeks Bloombergs, Carlos Slim harus merelakan tahtanya digantikan oleh Bill Gates. Bapak yang memiliki perusahaan operator telepon terbesar di kawasan Amerika dan Meksiko ini memiliki aset kekayaan sekitar 72 miliar dolar amerika.


3. Amancio Ortega
Di posisi ketiga sebagai orang terkaya di dunia tahun 2014 diduduki oleh orang Spanyol yang bernama Amancio Ortega. Kepemilikan saham sebesar 59 persen pada Inditex Group, menjadikan dirinya sebagai insan terkaya di benua Eropa dengan total aset mencapai 65,3 miliar dolar amerika.

4. Warren Buffett
Menurut data yang dikeluarkan oleh bloomberg billionaires index, di awal tahun 2014 ini Warren Buffett memiliki aset kekayaan sebesar 60,3 miliar dolar amerika. Meskipun pada tahun lalu perusahaan induknya yang bernama Berkshire Hathaway tidak mampu mencapai target bisnis yang maksimal, namun pengusaha kelahiran Amerika ini masih kokoh berada di rangking ke empat.

5. Ingvar Kampard
Masih sama dengan posisi tahun lalu, Ingvar Kampard yang merupakan pengusaha ritel perabot rumah tangga tetap berada di urutan 5 besar sebagai manusia paling tajir di jagat raya. Lewat perusahaan yang bernama IKEA yang telah merambah ke lebih dari 30 negara, pria asal Swedia ini memiliki kekayaan sekitar 52,8 miliar dolar amerika, meningkat sebesar 7,7 miliar dolar dari tahun lalu.

6. Charles Koch
Pria yang bernama lengkap Charles de Ganahl Koch ini tetap eksis berada di urutan ke enam dengan jumlah hartanya mencapai $50 miliar. Dia memiliki sekitar 42 persen saham pada perusahaan Kansas. Pada tahun 2007 silam ia sempat menerbitkan sebuah buku yang berjudul The Science of Success.

7. David Koch
Dengan aset kekayaan mencapai 50 miliar dolar, David Koch yang merupakan saudara dari Charles Koch juga stabil berada di posisi ke tujuh sebagai orang terkaya di dunia. Pria yang tengah berusia 75 tahun tersebut, saat ini menjabat sebagai executive vice president of Koch Industries, Inc.

8. Larry Ellison
Dengan peningkatan aset kekayaan sebesar 2,7 miliar dolar, Larry Ellison tetap bertengger di posisi ke 8. Di awal tahun 2014 ini, pria berkebangsaan Amerika Serikat tersebut memiliki total kekayaan sekitar US$ 43,3 miliar. Sumber pendapatannya berasal dari Oracle Corporation, sebuah perusahaan terkenal di bidang piranti lunak. Saat ini beliau juga tengah menjajaki investasi lain, termasuk pada The Hawaiian Island Lanai.

9. Christy Walton
wanita terkaya di dunia tahun 2014
Christy Walton adalah janda dari John Walton (putra kedua dari Sam Walton - pendiri Wal Mart). Wanita yang berumur 59 tahun ini memiliki aset kekayaan sebesar 39,1 miliar dolar sehingga dinobatkan sebagai wanita terkaya di dunia. Kenaikan kekayaannya tak lepas dari peningkatan laba perusahaan keluarganya yang hampir mencapai 150 miliar dollar di tahun 2013 lalu.

10. Sheldon Adelson
Di posisi 10 besar adalah Sheldon Adelson, pria yang berbisnis pada bidang properti, surat kabar,dan hotel kasino di Las Vegas. Lonjakan kekayaannya merupakan yang kedua terbesar setelah Bill Gates, mencapai 14,4 miliar dolar. Dengan aset kekayaan yang mencapai US$ 37,5 miliar, Sheldon Adelson yang berumur 80 tahun ini berhasil nangkring di urutan 10 menurut versi Bloomberg Index.

Demikianlah rangkuman tentang sepuluh pebisnis terkaya di dunia tahun 2014. Untuk mengetahui status terbaru (update) tentang rangking 10 besar ini, silahkah mengunjungi situs Bloomberg Index. Salam kerja dan usaha!!!

Terima kasih telah membaca tulisan ini, semoga dapat menambah wawasan Anda. Jika bermanfaat, jangan lupa share di akun media sosial Anda, seperti Facebook dan Twitter.

Sajian Informasi Terkait