Kumpulan Kata Mutiara Lucu dalam Dunia Bisnis

Kata Mutiara adalah sekumpulan kalimat indah yang berisi nasihat, motivasi dan dapat menjadi inspirasi bagi kehidupan seseorang. Kata-kata mutiara tercipta lewat pemikiran yang mendalam dan sebagian diantaranya terinspirasi dari pengalaman yang dirasakan oleh penciptanya. Pada umumnya, kata-kata mutiara mengandung unsur pesan yang berguna sebagai refleksi diri dan disusun dengan konsep yang indah. Namun, beberapa diantaranya justru terkesan agak lucu, seperti yang dirangkum kerjausaha.com berikut ini.

1). Pilihan Rencana


Jangan putus asa dan menyerah jika Rencana A dalam bisnis anda tidak berjalan sesuai harapan, karena masih ada 25 huruf lagi yang bisa anda pertimbangkan! (Rencana B, C, D, dan seterusnya)

2). Ada tiga hal yang wajib anda perhatikan untuk sukses menjalin komunikasi bisnis, yakni Ethos, Pathos, dan Logos (kemampuan personal, jalinan emosional, dan pesan esensial). Kutipan oleh Aristoteles.

3). In the business world, everyone is paid in two coins: cash and experience. Take the experience first, the cash will come later. (Harold S. Geneen)
Ada dua hal utama yang diperoleh seseorang dalam melakoni pekerjaannya, yakni uang dan pengalaman. Jika anda lebih mengutamakan untuk meningkatkan pengalaman dan keahlian anda, maka uang akan dengan sendirinya mengikuti anda!

4). Every day I get up and look through the Forbes list of the richest people in America. If I am not there, I go to work. (Robert Orben)
Hanya ada satu cara yang bisa anda tempuh untuk menjadi kaya raya dan masuk dalam daftar orang kaya dunia (majalah Forbes), yakni dengan bekerja, bukan berkhayal!

5). Is the glass half full or half empty?
Ada sebuah gelas yang berisi air setengahnya. Apakah gelas tersebut setengahnya penuh atau setengahnya kosong? Jika anda memilih 'setengahnya penuh' berarti anda termasuk seorang entrepreneur optimis karena ungkapan tersebut biasanya diucapkan dari awal gelas yang kosong. Sedangkan bila anda menjawab 'setengahnya kosong' berarti anda dipenuhi rasa pesimis karena kecewa tidak mampu membuat gelas menjadi penuh, atau dipenuhi rasa curiga karena mendapati isi gelasnya ternyata setengahnya kosong dari awalnya penuh (siapa yang minum setengahnya?)

6). Kegagalan bukan berarti anda jatuh ke bawah, tetapi kegagalan bermakna anda belum dapat melangkah ke atas.
Kata motivasi ini mengajarkan kepada kita untuk tetap optimis dan jangan menyimpan rasa keterpurukan yang dapat memadamkan semangat kerja.

7). If you owe the bank $100, that's your problem; If you owe the bank $100 million, that's the bank's problem (jika anda berhutang di bank dalam jumlah kecil, itu adalah masalah anda, sedangkan jika anda berhutang dalam jumlah banyak, masalah berada di pihak bank.
If you owe the bank $100, then the bank owns you. But if you owe the bank $100 million, then you own the bank. Bila anda meminjam dalam jumlah kecil maka aset anda adalah milik bank, sedangkan bila sebaliknya anda dapat berhutang dalam jumlah besar berarti anda yang memiliki bank tersebut! (Kata mutiara oleh John Paul Getty).

8). Jangan khawatir bila orang lain tidak mengerti anda. Tetapi cemaslah jika anda tidak mengerti orang lain.
Sebagai seorang pebisnis anda harus bisa memahami orang lain, khususnya para rekan bisnis dan konsumen anda.

9). Kesempatan


Hanya ada satu kata JIKA dalam HIDUP, lain kali anda akan mengatakan "Jika Saja..." Hal ini bermakna bahwa setiap orang biasanya mendapat satu kesempatan, dan anda harus manfaatkan kesempatan tersebut dengan perencanaan yang tepat, memilih berbagai kemungkinan yang terbaik (IF...), karena bila gagal anda hanya akan bisa mengatakan "kalau saja....(if only....)"

10). The first thing a new employee should do on the job is learn to recognize his boss' voice on the phone. (Martin Buxbaum)
Hal pertama yang harus dilakukan oleh para pegawai baru adalah mengenali suara bossnya di telepon. Dan jika ingin meningkatkan karier, anda harus memahami apa keinginan si Boss. Demikian sekilas kata-kata motivasi pada artikel ini, semoga dapat menginspirasi diri anda. Salam kerja & usaha!!!

Terima kasih telah membaca tulisan ini, semoga dapat menambah wawasan Anda. Jika bermanfaat, jangan lupa share di akun media sosial Anda, seperti Facebook dan Twitter.

Sajian Informasi Terkait