5 Merek Printer Terbaik Penunjang Kinerja Anda

Printer merupakan alat yang cukup vital bagi para pekerja kantoran dan pelaku usaha percetakan. Kemajuan dan perkembangan teknologi perangkat printer, membuat urusan administrasi dan cetak - mencetak pada media kertas menjadi lebih praktis dan cepat. Saat ini, di pasaran ada seratusan jenis dan merek printer yang bisa anda pilih untuk menunjang pekerjaan anda.

Namun, kita hendaknya lebih cermat dalam memilh perangkat printer yang mampu memenuhi kebutuhan kita. Lalu printer apa yang paling oke? Untuk memilih jenis printer yang tepat, hendaknya anda mencermati poin-poin panduan berikut ini: 
  1. Anda termasuk kategori profile yang mana: home user, pelajar, seorang photografer, industri kecil, atau korporasi?
  2. Jenis printer apa yang anda inginkan? Apakah printer laserjet, inkjet, multifunction (all in one), printer photo (snapshot), atau printer portable yang bisa dibawa kemana-mana?
  3. Spesifikasi dan fitur apa yang anda butuhkan? Apakah resolusi yang besar, print speeds yang mantap, dukungan konektivitas yang beragam, prosessor dan memori yang lega, atau paper handling yang mengakomodasi berbagai ukuran kertas?
  4. Bagaimanakah kira-kira daya dukung spare partnya? Adakah bengkel atau teknisis yang bisa mereparasi printer tersebut jika mengalami kerusakan?
  5. Berapa rencana anggaran belanja anda? << 1 juta; << 2 juta; atau >> 2 jutaan rupiah? 

Dengan mencermati dan merenungkan 5 poin di atas, maka kami yakin anda bisa memutuskan jenis dan merek printer yang terbaik sesuai dengan kebutuhan anda. Lalu jenis dan merk printer apa yang saat ini paling bagus? Dikutip dari reviews.cnet.com (Des2013), inilah lima printer yang paling diunggulkan: 

1. Printer Kategori Multifungsi: HP Officejet Pro 8600 Plus e-All-in-One 
printer terbaik
Printer milik HP ini memiliki kinerja yang oke dalam mencetak foto berkualitas profesional dan mencetak dokumen secara cepat. Ada beragam fitur konektivitas yang bisa anda manfaatkan untuk kinerja di kantor anda, misalnya auto duplexer, cloud printing, scanning berukuran kertas legal. Namun sayangnya sensitivitas layar sentuhnya masih agak kurang. Secara kesuluruhan, printer ini mampu mengakomodasi urusan cetak-mencetak di meja kantor anda. Harga printer HP Officejet 8600 plus sekitar 3 jutaan rupiah. 

2. Printer Type Multifungsi Inkjet di bawah $200: Epson WorkForce 845 All-in-One Printer 
Printer merek Epson ini memiliki keunggulan dari sisi kecepatan dan kualitas cetak, serta bandel bila diajak kerja lembur. Dukungan jaringan nirkabel dan mobile printing merupakan beberapa kelebihan yang terdapat pada Epson WorkForce 845. Namun, yang masih kurang dari printer ini adalah kecepatan cetak foto yang sedikit lebih rendah dari rata-rata printer tipe inkjet. Harga sekitar $190. 

3. Printer Multifunction Inkjet dibawah $100: Epson Stylus NX430 Small-in-One Printer 
Tipe printer murah yang cukup handal dan juga memiliki beragam fungsi seperti scanner dan mesin fotocopy adalah Epson NX430. Printer ini dapat ditempatkan di meja-meja kecil. Anda pun dapat mencetak dokumen dari perangkat Android dan iOS (Apple). Namun perangkat ini tidak memiliki Etheret port untuk jaringan kabel. Printer ini sangat pas digunakan oleh kalangan pelajar dan pekerja kantoran. Harga Epson NX430 di pasaran sekitar 90 dollar. 

4. Printer Monochrome Laser untuk Kantor Rumahan: HP LaserJet ProP1606dn 
Printer kompak produksi HP ini menawarkan kombinasi yang unggul dalam hal kecepatan percetakan dengan harga terjangkau. Printer ini sangat pas bagi para pekerja kantoran kelas rumahan dan para pengusaha kecil. Anda bisa mencetak dokumen hingga 8.000 lembar tiap bulannya. Harga sekitar 3 jutaan rupiah. 

5. Printer Laser Murah: Brother HL-2270DW 
Printer cetak hitam putih yang murah dan handal adalah Brother HL-2270DW. Dengan peningkatan kecepatan output, printer Brother ini merupakan pilihan yang oke buat pebisnis kecil karena mudah digunakan dan merupakan wireless monochrome laser printer. Harga printer Brother HL-2270DW sekitar 1,5 juta rupiah.

Terima kasih telah membaca tulisan ini, semoga dapat menambah wawasan Anda. Jika bermanfaat, jangan lupa share di akun media sosial Anda, seperti Facebook dan Twitter.

Sajian Informasi Terkait