5 Bisnis Menguntungkan Menjelang Piala Dunia

Di pertengahan tahun 2014, perhatian masyarakat dunia akan terfokus pada pegelaran piala dunia sepak bola di  Brasil. Milyaran pasang mata akan setia mengikuti pertandingan demi pertandingan yang diselenggarakan sekitar 1 bulan penuh. Bagi para perusahaan global yang terjun dalam bidang bisnis siaran, ticket, akomodasi dan sejenisnya, hal tersebut merupakan lahan pemasukan yang melimpah.

Sementara bagi kita yang tinggal jauh dari pusat pertandingan di Brazil, ternyata juga bisa memanfaatkan moment piala dunia tersebut. Situs kerjausaha.com mencoba merangkum ragam bisnis kecil menengah yang profitable menjelang pegelaran World Cup 2014.

1. Bisnis Kaos Replika Jersey
kaos jersey brazil
Usaha yang cukup berpeluang besar mendatangkan keuntungan dalam event football world cup adalah bisnis produksi dan penjualan kaos jersey dari tim-tim yang lolos piala dunia, seperti kaos tim negara samba Brasil, tim tango Argentina, Portugal, Jerman, Korea Selatan dan lainnya. Para pecinta bola tentu akan membeli sebuah kaos replika jersey dari tim jagoannya sebagai wujud dukungan kepada tim kesayangannya tersebut. Lihat panduan berbisnis kaos replika jersey di sini!

2. Bisnis Pembuatan dan Penjualan Merchandise
Merchandise dan asesoris yang berkaitan dengan demam piala dunia adalah barang-barang yang akan dicari para penikmat sepak bola. Merchandise boneka maskot piala dunia 2014 yang bernama Fuleco Armadillo tentu menjadi produk yang akan paling banyak dibeli. Selain itu, mug dan gantungan kunci yang bertema sepak bola juga nampaknya akan laris manis. Jika anda berminat, mungkin anda bisa membaca sekilas tentang wirausaha membuat boneka dan gantungan kunci.

3. Usaha Kafe dan Bioskop Home Theater
Bisnis yang juga berpeluang mendatangkan profit yang oke saat event piala dunia adalah usaha kafe dan juga home theater. Kuncinya adalah menyediakan sarana nonton bareng piala dunia. Meskipun banyak orang yang telah berlangganan siaran tv satelit (berbayar), namun nonton pertandingan bola memang lebih seru jika nonton ramai-ramai, dan tempat yang paling sering dijadikan "nobar" adalah kafe dan bioskop rumahan.
4. Usaha Cetak Sticker dan Replika Bendera
Usaha cetak sticker, cetak pin dan cetak bendera plastik yang bertema negara-negara peserta piala dunia 2014 juga diprediksi akan terkena imbas positif. Asesoris tersebut merupakan pernak-pernik yang memeriahkan moment piala dunia. Silahkan lihat gambaran singkat membangun bisnis percetakan sticker atau cetak pin di sini!

5. Bisnis Jasa Cat Wajah
cat wajah bendera
Jika anda pandai melukis atau terampil dalam tata rias wajah, maka event piala dunia bisa menjadi ladang bisnis yang menguntungkan. Para pelaku usaha jasa "face painting" yang berupa gambar bendera, gambar bola, atau nomor pesepakbola idola sering menerima order dari para fans bola untuk menunjukkan jati dirinya sebagai supporter fanatik. Meskipun Indonesia bukan termasuk peserta piala dunia 2014, namun banyak masyarakat Indonesia yang masing-masing memiliki tim negara terfavorit. Hal ini merupakan celah bisnis yang bagus untuk orang-orang yang terjun dalam usaha jasa "face painting" atau pelukis wajah.

Terima kasih telah membaca tulisan ini, semoga dapat menambah wawasan Anda. Jika bermanfaat, jangan lupa share di akun media sosial Anda, seperti Facebook dan Twitter.

Sajian Informasi Terkait