Menu-menu Unik di Bisnis Restaurant Fast Food

Menu makanan dan minuman dapat dikatakan sebagai jantungnya bagi bisnis rumah makan, kefe, dan sejenisnya. Sajian menu yang kurang lezat dan nikmat pasti akan berdampak negatif terhadap performa bisnis yang dijalankannya. Oleh sebab itu, kreatifitas dan inovasi pembuatan menu makanan dan minuman yang enak merupakan sebuah keharusan.

Mungkin konsep menu makanan atau minuman yang unik juga bisa menjadi daya tarik tersendiri. Hal ini juga dilakukan oleh perusahaan-perusahaan global di bidang menu makanan cepat saji (fast food) yang terus berkreasi membuat menu makanan/minuman yang menarik agar para konsumen setianya tidak berpindah ke lain "hati".

1. McDonald's "Land, Sea, Air Burger"
McDonald's  menu Land, Sea, Air Burger
Brand yang satu ini tentu sudah tak asing lagi di telinga kita (baca 10 fakta wow tentang McDonald's). Banyak menu makanannya yang menjadi favorit, seperti McChicken dan McGangBang. Namun, salah satu menu makanannya yang cukup menarik adalah burger yang diisi potongan daging sapi, ikan, dan ayam. Sehingga dalam satu gigitan, anda akan menikmati sensasi rasa perpaduan antara rasa daging yang biasa hidup di darat, laut, dan bisa terbang (sapi-ikan-ayam). Selain itu, ada juga menu Mc10.35, yakni sandwich special yang hanya bisa dipesan pada jam pergantian breakfast dan lunch.

2. In & Out Burger's "Protein Style Burger"
In & Out Burger's Protein Style Burger
In & Out Burger's adalah sebuah perusahaan waralaba cepat saji di Amerika. In & Out Burger's menyajikan variasi menu yang menarik, salah satunya yang cukup digemari adalah menu diet sehat, burger protein yang dibuat dari aneka sayuran seperti selada untuk mengganti roti padat berkabohidrat tinggi.

3. Starbucks "Green Eye"
kopi starbucks
Sebagai franchisor minuman kopi terbesar di dunia, Starbucks telah melakukan berbagai inovasi untuk meningkatkan laju bisnisnya. Anda dapat membaca inovasi starbucks di sini! Sajian menu kopinya juga merupakan sesuatu yang amat diperhatikan oleh perusahaan yang bermarkas di USA tersebut. Salah satu menu rahasia yang menjadi favorit adalah Green Eye, yaitu kopi seduh hitam esspreso yang juga dikenal dengan nama "triple death"

4. Taco Bell "Enchirito"
Taco Bell adalah waralaba fast food yang pusat jaringannya berada di California, Amerika Serikat. Taco Bell telah melayani lebih dari dua miliar orang tiap tahunnya. Aneka menu makanannya terkenal karena cita rasanya, seperti Chili Cheese Burrito, Double Grilled Quesadillas, dan juga Enchirito.

Menu makanan Enchirito adalah enchilada diisi dengan daging sapi, kacang-kacangan, keju, potongan dadu bawang, dan di atasnya ditaburi saus merah. Menu enchirito merupakan satu-satunya item menu Taco Bell yang biasanya memakai pisau dan garpu.

Terima kasih telah membaca tulisan ini, semoga dapat menambah wawasan Anda. Jika bermanfaat, jangan lupa share di akun media sosial Anda, seperti Facebook dan Twitter.

Sajian Informasi Terkait