Mengintip Bisnis Para Artis

Berprofesi sebagai seorang artis terkenal, seperti penyanyi, pemain film, atau bintang iklan adalah impian banyak orang. Namun eksistensi sebagai seorang figur terkenal dalam dunia entertainment kerap kali tidak bertahan lama. Hanya beberapa orang yang mungkin berhasil survive dalam kompetisi dunia hiburan yang ketat. Berkaca pada kenyataan tersebut, banyak selebritis yang tidak mau diam terlena dengan kepopulerannya, tetapi tetap bekerja keras untuk membangun bisnis lain sebagai cadangan di masa depan, disaat bintang ketenarannya mulai memudar.

Apa saja sich jenis bisnis sampingan yang digeluti oleh para artis di Indonesia? Dirangkum dari berbagai sumber, inilah ragam bisnis yang dijalankan oleh seleb-seleb dalam negeri:

1. Agnes Monica
Siapa yang tak kenal Agnes Monica? Gadis yang berzodiak cancer ini pada akhir tahun 2013 ini telah membeli sebagian besar saham sebuah perusahaan yang bergerak di bidang ponsel pintar. Dengan brand Ninetology, Agnes berharap produk smartphone yang dipromosikannya tersebut dapat mencatatkan trend bisnis yang positif dalam pangsa pasar Indonesia. Dengan jumlah penduduk lebih dari 200juta orang, tentu bisnis di bidang mobile gadget merupakan peluang yang menjanjikan.

2. Tommy Kurniawan
Setelah terjatuh dalam bisnis batubara karena tertipu oleh rekan bisnisnya, kini Tommy Kurniawan bangkit dalam bisnis digital printing. Di penghujung tahun 2013, artis tampan yang telah memiliki dua orang anak ini mencoba merambah ke usaha percetakan. Ia membidik pangsa pasar tahun 2014 yang ramai oleh musim kampanye pemilu. Inilah gambaran singkat bisnis percetakan baliho!

3. Wulan Guritno
Artis cantik Wulan Guritno merupakan salah satu selebritis yang banyak memiliki lahan usaha. Setelah sukses membangun usaha rumah makan Takigawa dan bisnis spa kecantikan Poetre Wax, ia kini merambah dalam bisnis sajian dessert, yakni es krim Spiky Smooth. Terjun ke dalam bisnis kuliner dan minuman merupakan bidang usaha yang "nggak ada matinya", karena tiap hari kita selalu membutuhkannya. Anda tertarik membuka usaha rumahan es krim? Lihat di sini resep pembuatan es krim goreng!

4. Maya Estianty
Jika anda familiar dengan lagu "Buaya Darat", tentu anda sudah tahu Maya Estianty sebagai pentolan Duo Ratu yang mempopulerkan lagu tersebut. Artis cantik ini mulai serius menggeluti beragam bisnis setelah mengalami perpisahan dengan suaminya. Diawali dalam bidang usaha hiburan nigthclub, Maya kemudian mendiversikasikan fokus bisnisnya ke berbagai bidang, seperti bisnis label rekaman Le Moesiek Revole, agensi periklanan (advertising) bernam Revolitica, kemudian ada lounge, karaoke Alegro yang menyasar kelas menengah atas dan Mucelo yang membidik kelas menengah bawah, hingga perusahaan alih daya (outsourcing) bernama Persaels Indonesia.

5. Ferry Salim
artis berbisnis
Artis yang dikenal dalam dunia akting ini telah menggeluti bisnis restaurant sejak tahun 2010 lalu. Konsep restaurantnya adalah makanan ala Jepang yang diberi nama Sabhu Slim. Nama besar yang disandang dan inovasi bisnis yang diciptakannya, membuat usaha rumah makannya mengalami kemajuan yang pesat.

Terima kasih telah membaca tulisan ini, semoga dapat menambah wawasan Anda. Jika bermanfaat, jangan lupa share di akun media sosial Anda, seperti Facebook dan Twitter.

Sajian Informasi Terkait