Memilih Jasa Pembuatan Toko Online

Toko online atau "online store" adalah salah satu media efektif yang digunakan untuk tujuan bisnis, khususnya jual beli barang. Ada banyak keuntungan yang diperoleh dengan kepemilikan sebuah toko online, salah satunya adalah memperluas pangsa pasar. Semakin merebaknya pengguna internet, menjadikan pangsa pasar lewat dunia maya lebih potensial. Saat ini banyak pebisnis dan perusahaan, baik skala besar maupun usaha kecil yang telah mengembangkan jalur pemasarannya lewat toko online.

Bagaimanakah caranya membuat toko online? Ternyata cukup rumit, apa lagi bagi orang-orang yang awam dalam dunia internet (web developer). Anda bisa membaca langkah-langkah dalam membuat sebuah toko online di sini.

contoh toko online
Nah, ketimbang anda pusing-pusing belajar dan membuat sebuah toko online, maka lebih baik serahkan saja sama ahlinya. Dengan demikian anda bisa tetap fokus membangun dan mengembangkan bisnis anda. Di manakah tempat yang bagus untuk membuat toko online? Ada banyak penyedia jasa yang dapat membantu anda dalam membuat sebuah toko online yang menarik. Berikut adalah beberapa alternatif yang bisa menjadi pilihan anda:

1. Shopify
Shopify merupakan salah satu penyedia layanan e-commerce yang cukup dikenal secara global. Perusahaan yang berasal dari Kanada tersebut mulai melebarkan sayap bisnisnya ke Indonesia pada Agustus 2013 lalu. Sejak didirikan pada tahun 2004, Shopify mengklaim telah mengelola lebih dari 60ribu toko online yang tersebar di lebih 100 negara. Shopify menghadirkan berbagai fitur menarik dalam membantu anda membuat toko online, misalnya standard keamanan yang tinggi, kapasitas penyimpanan file mulai dari 1 GB, ratusan desain template yang menarik dan profesional, sistem pelaporan yang canggih, bandwidth tanpa batas, dan banyak lagi. Biaya yang dikenakan untuk menggunakan platform Shophy mulai dari 180ribuan hingga sampai 2jutaan rupiah per bulan. Jika anda ingin sekedar mencoba, ada masa trial-nya yang berlaku selama 14 hari. Alamat situsnya shopify.co.id

2. Jejualan
Jejualan.com merupakan salah satu penyedia jasa pembuatan toko online yang banyak digunakan oleh para pemula di tanah air yang ingin berbisnis secara online. Jejualan.com menawarkan biaya yang cukup murah yakni 60ribu rupiah per bulan untuk paket gold. Sedangkan jika ingin yang lebih bagus dan profesional, maka sebaiknya pilih paket platinum dengan harga 200ribu per bulan. Fitur-fitur yang disediakan antara lain: sms report, SEO, marketing tools, ratusan fitur ecommerce dan template, metode pembayaran yang beragam untuk keperluan toko online anda, bisa konsultasi langsung dengan pakar ecommerce, dan lainnya.

3. IndoStore
IndoStore.co.id merupakan salah satu penyedia layanan pembuatan toko online di Indonesia yang bernaung di bawah PT Indo Web Media. IndoStore menawarkan solusi lengkap mencakup hosting, domain, script toko online, perawatan, dan pengembangan toko online. Seperti penyedia layanan yang lain, di IndoStore anda akan mendapatkan beragam fitur untuk toko online anda, misalnya kelola order, auto resize image, pilihan desain yang menarik, mengelola jasa pengiriman, shopping chart, dan sebagainya. Hingga saat artikel ini dibuat, paket layanan yang ditawarkan antara lain paket bisnis (30ribu per bulan) dan paket profesional (mulai dari 600ribu per bulan).

4. Pixtem
Satu lagi penyedia layanan pembuatan toko online untuk bisnis anda adalah Pixtem. Produk layanan ini merupakan salah satu inovasi anak bangsa yang tergabung dalam PT Finixorgle Indonesia. Hingga saat ini, Pixtem mengklaim bahwa lebih dari 1000 website telah dibuat dengan bantuannya. Seperti pembuat toko online yang lain, Pixtem.com menawarkan berbagai solusi untuk kebutuhan toko online anda, seperti template keren, gratis domain dan hosting, serta paket harga yang menarik. Berdasarkan data yang dilihat dari Pixtem.com pada November 2013 ini, ada empat macam pilihan paket harga yang bisa anda coba sesuai budget anda, antara lain paket basic (500rb/tahun); pro (1juta/tahun); premium (2,5juta/tahun); dan deluxe (5juta/tahun).

Demikianlah beberapa penyedia jasa untuk solusi toko online anda. Jika anggaran usaha anda belum mencukupi untuk membangun sebuah toko online, mungkin anda bisa memanfaatkan media-media gratisan untuk membantu mempromosikan produk dan bisnis anda. Misalnya membuat toko online sederhana dengan blog gratisan seperti blogger dan wordpress, memanfaatkan media sosial seperti facebook dan twitter untuk jualan atau silahkan kunjungi situs-situs penyedia slot iklan gratis di sini!

Terima kasih telah membaca tulisan ini, semoga dapat menambah wawasan Anda. Jika bermanfaat, jangan lupa share di akun media sosial Anda, seperti Facebook dan Twitter.

Sajian Informasi Terkait