Kumpulan Kisah Sukses Merintis Usaha dengan Modal Kecil

Meskipun modal (uang) merupakan salah satu bagian terpenting dalam membuka usaha, namun bukan berarti dengan modal kecil, kita tak mampu meraih kesuksesan. Tak jarang kita dengar cerita - cerita tentang pengusaha sukses yang merintis bisnisnya dengan modal minim. Pada kesempatan kali ini, blog kerjausaha (dot) com mencoba merangkum dari berbagai sumber tentang perjalanan sukses beberapa wirausahawan yang membangun bisnisnya dengan hanya bermodalkan ratusan ribu rupiah.

1. Tengku Fahlia Kurnia dalam Bisnis Aksesori
Bermodalkan uang sebesar 700 ribu rupiah, Tengku Fahlia Kurnia terjun menggeluti usaha pembuatan souvenir dari kain flanel dan velboa. Usahanya diberi nama Tifahny Shop. Pendirian bisnisnya pada waktu itu dilatarbelakangi oleh banyaknya remaja-remaja yang sedang menggandrungi segala macam aksessoris dan pernak-pernak fashion, khususnya di kota Medan, tempat ia mulai merintis usaha. Berkat kerja keras dan kreatiftasnya tersebut, ia telah mampu meraup omzet Rp 60juta rupiah setahun. (sumber: okezone.com)

2. Irvan Widadya dalam Bisnis Cemilan
keripik tempe mafia
Tahun 2011, Irvan yang merupakan lulusan Desain Komunikasi Visual Institut Harapan Bangsa merintis usaha pembuatan cemilan berupa keripik tempe. Berbekal kreatiftasnya dalam menciptakan beragam varian rasa keripik tempe, ia telah sukses menjadi seorang wirausahawan. Modal awalnya hanyalah 700ribu rupiah. Ia mencoba memasarkan produk keripiknya lewat offline dan online dengan nama brand produk yang cukup unik, yakni tempe mafia. Jika anda penasaran, silahkan berkunjung ke situsnya di www.tempemafia.com (sumber: viva.co.id)

Jika anda ingin memahami lebih mendalam tentang cara berwirausaha produk keripik dan cemilan berbahan daun, silahkan menuju ke link ini!

3. Andi Arham Bunyamin dalam Bisnis Percetakan Pin
Bisnisnya dirintis dengan modal yang minim, yakni 50ribu rupiah. Berbekal keahliannya dalam bidang desain dan gambar pada pin, ia memperoleh kesempatan mengerjakan proyek kecil-kecilan dari temannya untuk pembuatan pin. Awalnya ia menggunakan jasa pembuat pin untuk memproduksi pesanannya. Setelah ia berhasil mengumpulkan keuntungan-keuntungan dari bisnis tersebut, ia pun memutuskan untuk terjun langsung dalam tahap produksi dan pemasaran. Kini, usaha yang diberi nama Kretakupa tersebut telah memiliki omzet ratusan juta per tahun. (sumber: wirausahamandiri.co.id)
Tertarik dengan bisnis pencetakan pin? Inilah panduannya!

4. Dimas Ginanjar Merdeka dalam Bisnis Keripik
keripik pedas
Bisnis ini dirintis dengan modal yang tidak besar. Namun, hobi dan kecintaan terhadap keripik membuat usaha yang dijalankan oleh Bob Merdeka berbuah manis. Seratus outlet resmi telah tersebar di seluruh Indonesia dengan merek yang cukup populer bernama Keripik Maicih. Keripik pedas ini memiliki keunikan tersendiri, mulai dari tingkat (level) kepedasan yang berbeda hingga cara berpromosi dengan lebih memanfaatkan media sosial seperti twitter dan facebook. Omzet penjualannya saat ini tentu sudah mencapai ratusan juta rupiah! (sumber: merdeka.com).

Demikianlah beberapa kisah wirausahawan yang merintis bisnisnya dengan modal ratusan ribu rupiah. Jika modal usaha yang anda miliki juga terbatas dan bingung mau buka usaha apa, mungkin artikel tentang 10 jenis bisnis dengan modal ratusan ribu rupiah ini bisa memberi inspirasi kewirausahaan anda! Salam kerja&usaha!!!

Terima kasih telah membaca tulisan ini, semoga dapat menambah wawasan Anda. Jika bermanfaat, jangan lupa share di akun media sosial Anda, seperti Facebook dan Twitter.

Sajian Informasi Terkait