Jenis Bisnis yang Menguntungkan di Akhir Tahun

Menjelang akhir tahun, ada beragam kesibukan dan tradisi yang dijalankan oleh setiap orang di seluruh dunia. Demikian juga dalam bidang ekonomi, ada agenda - agenda tertentu yang dilaksanakan oleh berbagai pelaku ekonomi, misalnya para bankir yang mulai menghitung neraca aktivanya, perusahaan - perusahaan otomotif yang meluncurkan produk barunya, para eksekutif perusahaan yang mulai menyusun strategi bisnisnya, hingga tradisi obral diskon besar-besaran.

Dalam dunia bisnis, moment akhir tahun memang penuh dengan peluang usaha yang menjanjikan. Apa sajakah bisnis yang profitable di penghujung tahun? Inilah pilihannya menurut versi kerjausaha.com.

kembang api tahun baru
1. Bisnis Percetakan Kalender
Setiap rumah tangga dan kantor selalu memerlukan benda yang satu ini. Melakoni usaha percetakan untuk memproduksi kalender adalah peluang bisnis yang menjanjikan di akhir tahun. Apakah anda ingin tahu tentang cara memulai bisnis percetakan? Lihat di sini!

2. Bisnis Parcel
Tradisi kirim-mengirim hadiah berupa parsel akan mengalami peningkatan di akhir tahun. Bisnis parcel dengan kartu ucapan selamat tahun baru merupakan bidang usaha yang menguntungkan menjelang masa penutupan tahun. Silakan simak cara berbisnis parcel di link ini!

3. Bisnis Fashion
Tahun baru identik dengan hal-hal yang baru, seperti semangat baru, wajah baru, strategi baru, hingga yang paling umum adalah busana baru. Bisnis fashion, terutama pakaian untuk keperluan kantor biasanya mengalami peningkatan omzet di penghabisan tahun.

4. Bisnis Kembang Api
Tahun baru tanpa pesta kembang api akan terasa kurang meriah. Anggapan ini membuat produk kembang api alias fireworks laris manis menjelang penutupan tahun. Jika anda terjun dalam usaha produksi atau pun penjualan kembang api pada moment tahun baru, maka anda mengambil keputusan yang tepat.

5. Usaha Kreatif Terompet
Sama halnya dengan kembang api, terompet merupakan salah satu simbol kemeriahan tahun baru. Saat ini kreatifitas bentuk terompet dari bahan karton sangat variatif dengan harga ribuan hingga belasan ribuan rupiah. Menjelang masa akhir tahun, bisnis terompet menjadi bidang usaha yang sangat menguntungkan.

6. Bisnis Traveling
Sebagian besar masyarakat dunia, termasuk di Indonesia memilih menghabiskan masa liburan akhir tahunnya dengan mengunjungi tempat-tempat wisata atau pergi ke luar daerah. Oleh sebab itu, bisnis yang terkait dengan bidang traveling, seperti rent car dan ticketing menjadi panen untung menjelang penghujung tahun. Lihat panduan menjadi agen tiket di sini!

7. Usaha Penginapan
Setali tiga uang dengan bisnis traveling, usaha penginapan (hotel, villa, bungalow, dsb) juga profitable saat menuju penghujung tahun. Orang-orang yang memilih liburan akhir tahun di luar daerah, tentu memerlukan akomodasi yang nyaman. Hal ini membuat bisnis penginapan menjadi sangat menguntungkan di penutupan tahun.

Terima kasih telah membaca tulisan ini, semoga dapat menambah wawasan Anda. Jika bermanfaat, jangan lupa share di akun media sosial Anda, seperti Facebook dan Twitter.

Sajian Informasi Terkait