5 Maskapai Pesawat Terbang dengan Ruang Tunggu Termewah

Apakah Anda pernah memiliki pengalaman buruk saat menggunakan moda transportasi pesawat terbang? Mungkin diantara anda pernah merasakan pengalaman yang kurang menyenangkan atau bahkan menegangkan. Masing - masing orang tentu memiliki pengalaman yang berbeda - beda saat menggunakan jasa sebuah pesawat terbang komersial. Salah satu hal yang cukup membuat para calon penumpang merasa jengkel adalah keterlambatan pesawat yang ditunggu-tunggunya. Delay kedatangan pesawat tersebut disebabkan oleh beragam faktor, seperti gangguan teknis, ancaman cuaca ekstrim, hingga ketidak profesional para petugas maskapai penerbangan.

Jika hal ini terjadi, sering kali membuat para calon penumpang merasa gerah dan bosan menunggu kedatangan armada pesawat yang dimaksud. Menyadari hal tersebut, perusahaan-perusahaan maskapai berikut ini mencoba meminimalisir rasa kejenuhan para calon penumpang yang berada di ruang tunggu pemberangkatan. Mereka membuat ruang tunggu atau tempat persinggahan (lounge) yang nyaman dan menyenangkan dengan beragam fasilitas yang menarik. Namun lounge tersebut biasanya hanya diperuntukkan bagi para calon penumpang kelas bisnis dan kelas pertama. Dikutip dari luxpresso.com, inilah lima maskapai penerbangan yang memiliki fasilitas ruang tunggu (lounge) yang terbaik dan paling nyaman di dunia:

1. Virgin Atlantic Clubhouse, Heathrow Terminal 3
ruang tunggu pesawat
Lounge ini adalah milik maskapai Virgin Atlantic yang terletak di London, Inggris. Ada beragam fasilitas mewah yang diberikan kepada penumpang kelas bisnis premium hingga first class. Di sini juga tersedia ruang khusus untuk manicure dan pedicure, serta spa treatment. Untuk menikmati akses fasilitas mewah tersebut, calon penumpang harus membayar antara 3 jutaan hingga 15 jutaan rupiah. Para pembaca media Ultratrevel menobatkan ruang lounge ini sebagai yang terbaik di tahun 2013. (sumber gambar: Virgin Atlantic)

2. Qantas First Lounge, Sydney Airport
Airport lounge ini dirancang dengan konsep unik nan menarik. Para treveller yang termasuk kelas platinum dapat merasakan kemewahan ruang lounge milik Qantas ini. Ada berbagai fasilitas terbaik yang dihadirkan di sini, di antaranya restauran, meeting room, bar service, dan juga spa. (sumber gambar: Qantas)

3. British Airways, Concorde Room, Heathrow Terminal 5
Fasilitas lounge milik maskapai British Airways ini terletak di bandara tersibuk di dunia, Heathrow. Privasi dan kenyamanan para calon penumpang menjadi hal yang utama. Ada hotel bergaya cabanas, kamar privasi, hingga spa mewah bagi yang melakukan penerbangan jarak jauh. (sumber gambar: British Airways)

4. Etihad Diamond First Class Lounge, Dubai
Di negara yang kaya minyak ini juga terdapat sebuah airline lounge yang tak kalah mewahnya seperti di Eropa. Ruang persinggahan ini terletak di kota Dubai (Uni Emirate Arab) yang disediakan oleh operator maskapai penerbangan Etihad. Ruang besar dengan gaya khas Timur Tengah akan menyambut anda, yang juga dilengkapi dengan sampanye dan anggur. Jika anda membawa anak-anak, ada jasa pengasuh yang terlatih di ruang keluarga. Fasilitas lainnya adalah Six Sense Spa yang luxurious. (sumber gambar: Etihad)

5. Qatar Airways, Premium Terminal, Doha
Di negara arabia ini, juga tersedia lounge mewah yang berlokasi di bandar udara Doha (Qatar). Operator pemiliknya adalah Qatar Airways. Fasilitas yang menarik di lounge ini adalah Premium Spa’s Jacuzzi, disamping juga kamar-kamar private yang lux, dan restaurant bintang 5. (sumber gambar: Qatar Airways)

Terima kasih telah membaca tulisan ini, semoga dapat menambah wawasan Anda. Jika bermanfaat, jangan lupa share di akun media sosial Anda, seperti Facebook dan Twitter.

Sajian Informasi Terkait