5 Ide Bisnis yang Memanfaatkan Mobil

Pada artikel sebelumnya telah dijelaskan tentang konsep-konsep bisnis restaurant yang menggunakan mobil atau lebih dikenal dengan istilah food truck. Setema dengan hal tersebut, kali ini blog kerjausaha.com mencoba merangkum dan menyajikan aneka ragam ide bisnis yang juga memanfaatkan mobil (truck atau bus mini) untuk mendatangkan penghasilan.

1. Bisnis Toko Bunga
Jenifer Kaplan memulai usaha mobile flower shop pada tahun 2011 setelah sebelumnya kurang sukses dalam usaha penjualan es krim. Dengan mobil bak terbuka, ia meletakkan bunga-bunga dan vasnya secara rapi. Jalur penjualannya adalah di seputaran jalan kota Los Angeles.

2. Bisnis Butik
Anda ingin berbisnis butik, tapi tidak punya lokasi yang strategis? Mungkin konsep usaha butik mobil bisa menjadi solusi untuk anda. Seperti yang dilakukan oleh Nneka Green-Ingram di kota New York. Dengan nama "Celebrities Boutique", ia menawarkan produk-produk special seperti yang sering dipakai oleh para selebritis seperti kaca mata, kalung, pakaian, dan aksesoris lainnya.

3. Bisnis Parfume Aromatherapy
bisnis dengan mobil
Dengan memanfaatkan sebuah mobil box bekas, Patricia Filaseta dan Julie Warnock terjun ke jalanan menawarkan beragam minyak aroma therapy dan scrubs. Para pelanggan pun diizinkan mencoba sensasi produk yang dijualnya.

4. Toko Sepatu
Untuk menjangkau market yang lebih besar, maka sistem yang cukup efektif adalah "jemput bola", yakni mendatangi langsung para konsumen. Nah dengan menggunakan bantuan mobil, hal tersebut menjadi lebih gampang. 

Seperti yang dilakukan oleh Sarah Ellison Lewis (Texas) yang menjual produk-produk sepatunya dengan memakai mobil trailer yang dicat unik. Bisnis yang diberi nama "Bootleg Airstream" tersebut mampu menarik perhatian masyarakat setempat.

5. Jasa Spa Anjing
Sejak tahun 2006 lalu, Richard Caporizzo memanfaatkan mobil mini busnya untuk bisnis salon dan spa anjing. Dengan berbekal 50 buah galon air dan peralatan grooming elektronik, ia melayani kebutuhan perawatan (grooming) anjing bagi masyarakat di pinggiran kota New York yang super sibuk. Merek bisnisnya diberi nama Bark Bathe & Beyond.

Terima kasih telah membaca tulisan ini, semoga dapat menambah wawasan Anda. Jika bermanfaat, jangan lupa share di akun media sosial Anda, seperti Facebook dan Twitter.

Sajian Informasi Terkait