5 Handphone Terbaik untuk Pebisnis

"Dunia dalam genggaman", itulah pandangan sebagian orang yang telah terbiasa menggunakan perangkat - perangkat gadget canggih dalam kehidupan sehari - hari mereka. Salah satu diantara sekian banyak gadget modern yang umum digunakan orang tersebut adalah ponsel pintar. Bagi seorang pebisnis, handphone berfitur canggih atau smartphone merupakan perangkat mobile yang sangat membantu kegiatan binis dan karir.

Selain sebagai media komunikasi, smartphone saat ini telah dibekali dengan fitur dan aplikasi yang dapat menunjang aktivitas kerja serta kesan prestise. Di pasaran, ada ratusan produk handphone canggih yang dikeluarkan oleh berbagai vendor produsen smartphone dunia. Memilih satu di antara sekian banyak alternatif tersebut ternyata bukan hal yang gampang. Ada beragam pertimbangan yang harus diperhatikan dalam memilih sebuah smartphone yang pas dengan selera dan kondisi kita, misalnya jumlah budget, kebiasaan diri, warna favorit, dan sebagainya. Nah, pilihan ponsel pintar terbaik bagi para pebisnis untuk tahun 2014 menurut kerjausaha.com adalah sebagai berikut:

1. Samsung Galaxy Note 3
Produk pabrikan asal Korea Selatan ini merupakan sebuah konsep smartphone yang unik. Dengan ukuran layarnya yang besar, sering dianggap sebagai buku note digital. Ponsel ini dijalankan dengan sistem operasi milik Google, yakni Android. Teknologi layarnya memakai Super Amoled dengan lebar 5,7 inch dan resolusi mencapai 386 pixel per inch atau 66% lebih tajam dari rata-rata smartphone biasa. Samsung Galaxy Note 3 dilengkapi dengan dua kamera, 2,1 megapixel bagian depan untuk video call dan 13 megapixel (sekelas kamera digital) pada bagian belakang. Mengenai kinerja ponsel dalam membantu aktivitas anda tentu tidak perlu diragukan lagi. Ada otak quad core Exynos 5 Octa 5420 (3G), Snapdragon 800 (LTE) processor, serta memiliki space memory internal sebesar 32 Giga Byte. Diluncurkan pada bulan September 2013 dengan kisaran harga 6 jutaan rupiah.

2. Apple iPhone 5S
Dirilis pada September 2013, iPhone 5S merupakan seri lanjutan ponsel pintar milik Apple, Inc. Smartphone keren ini dijalankan dengan iOS dan memakai processor dual core Apple A7. iPhone 5S memiliki lebar layar 4 inch Retina display dengan kedalaman layar mencapai 326 ppi atau sekitar 40% lebih tajam dari ponsel pintar rata-rata. Untuk urusan jepret gambar, ponsel yang dibekali internal memory sebesar 16GB ini mempunyai dua kamera yakni 1,2 Mpx front camera dan 8 Mpx primary camera. Harga iPhone 5S saat peluncuran adalah sekitar $649.

3. LG Nexus 5
Satu lagi smartphone produksi negeri Ginseng yang cocok bagi para pengusaha adalah LG Nexus 5 yang diperkenalkan pada Oktober 2013 lalu dengan harga $349. Ponsel layar sentuh ini memiliki bentang layar LCD 4,95 inch dengan ketajaman 445 ppi atau 91% lebih kinclong dari layar smartphone rata-rata. LG Nexus 5 memakai sistem operasi Android dengan prosesor otak quad core Qualcomm Snapdragon MSM8974. Fasilitas kameranya sebesar 1,3 Mpx dan 8 Mpx dan memori penyimpanannya 16 Giga Byte.

4. Nokia Lumia 1020
Kedigdayaan Nokia di kelas ponsel pintar memang telah tergusur oleh Samsung dan Apple. Namun, hal ini bukan berarti produsen asal Finlandia tersebut tidak lagi memiliki smartphone yang oke. Jajaran Nokia Lumia, khususnya seri 1020 merupakan salah satu produk smartphone yang cocok untuk pebisnis. Dibekali dengan sistem operasi Windows Phone, para penggunanya seolah-olah akan merasakan kecanggihan kinerja Windows di perangkat komputer. Lebar layarnya sebesar 4,5 inch Amoled screen dengan ketajaman warna mencapai 332 ppi atau 43% lebih jernih dari rata-rata smartphone biasa. Nokia Lumia 1020 dilengkapi dengan fitur kamera depan 1,2 mega pixel dan bagian belakangnya super camera 41 mega pixel. Harga smartphone yang mempunyai internal memory 32 GB ini dipatok dengan harga $599 saat diperkenalkan Juli 2013 silam.

5. Blackberry Z10
Handphone Blackberry memang lebih dikenal sebagai ponselnya para pebisnis. Keyboard qwerty pada produk-produk Blackberry dikenal empuk dan nyaman untuk mengetik. Namun Blackberry Z10 ini adalah ponsel canggih tipe touchscreen yang tampilan papan keyboard virtualnya tak kalah hebat dengan keyboard fisik. Blackberry Z10 dilengkapi layar 4,2 inch super Amoled dengan ketajaman 356 ppi atau 53 persen lebih cerah dari smartphone rata-rata. Dua kamera, depan 2 Mpx dan belakang 8 Mpx menjadikan ponsel ini sebagai ponsel multi media yang keren. Selain itu, beragam aplikasi kantoran dan internal storage 16 GB juga ditanamkan pada OS Blackberry ini. Release pada awa tahun 2013 dengan harga sekitar 4 jutaan rupiah.

Terima kasih telah membaca tulisan ini, semoga dapat menambah wawasan Anda. Jika bermanfaat, jangan lupa share di akun media sosial Anda, seperti Facebook dan Twitter.

Sajian Informasi Terkait