30 Perbedaan Cara Berpikir Calon Orang Kaya dengan Orang Biasa

Lahir dan tumbuh dalam keluarga kaya adalah impian banyak orang. Namun, terlahir dalam keluarga dengan perekonomian standard (biasa - biasa saja) bukan berarti tidak berpeluang menjadi orang sukses dan kaya. Meskipun hidup dan tumbuh dalam keterbatasan finansial dan minimnya dukungan sumber daya lainnya, bukan berarti peluang anda untuk mencapai posisi di atas adalah terbatas. Demikian juga sebaliknya. Satu unsur yang mempengaruhi tingkat pencapaian prestasi tersebut adalah pola pikir yang anda miliki saat ini.

Dikutip dari berbagai sumber inilah perbedaan cara berpikir orang yang akan meraih kesuksesan (menjadi kaya) dengan orang yang biasa-biasa saja (ekonomi standard):

01. Bagi Orang Biasa, uang dan kekayaan adalah biang kejahatan, sedangkan Calon Orang Kaya menganggap sumber utama kejahatan adalah kemiskinan.

pikiran orang kaya02. Orang Biasa berpikir untuk menghasilkan uang anda harus memiliki uang, sedangkan Calon Orang Kaya berpikir untuk menghasilkan uang dapat dilakukan dengan menggunakan uang orang lain.

03. Orang Biasa menganggap sifat egois adalah sifat buruk, sedangkan bagi Calon Orang Kaya egoisme adalah kebajikan yang harus dikelola dengan tepat.

04. Orang Biasa percaya agar kaya harus melakukan sesuatu, sedangkan Calon Orang Kaya percaya jika ingin kaya harus menjadi sesuatu yang berharga.

05. Orang Biasa bermental penjudi (coba-coba), sedangkan Calon Orang Kaya memiliki mental beraksi (action).

06. Orang Biasa umumnya mematok target terendah agar tidak kecewa, sedangkan Calon Orang Kaya menetapkan target yang tinggi sebagai sebuah tantangan yang harus ditaklukkan.

07. Orang Biasa berpikiran jika ingin kaya harus menempuh jalur pendidikan formal, sedangkan Calon Orang Kaya percaya untuk kaya harus mempunyai ilmu yang lebih spesifik.

08. Orang Biasa memperoleh uang melalui beragam aktivitas yang tak disukai, sedangkan Calon Orang Kaya mengikuti hasrat diri.

09. Orang Biasa lebih terbius dan terlena dengan kejayaan masa lalu, sedangkan Calon Orang Kaya bermimpi untuk masa depan yang lebih baik.

10. Orang Biasa melihat uang dan harta dengan emosi, sedangkan Calon Orang Kaya memandang uang secara logis.

11. Orang Biasa lebih banyak berpikir cara berhemat, sedangkan Calon Orang Kaya lebih banyak berpikir cara menghasilkan uang yang lebih banyak.

12. Orang Biasa menilai pasar modal dikendalikan oleh logika dan strategi, sedangkan Calon Orang Kaya menilai pasar modal dikendalikan oleh emosi dan keserakahan.

13. Orang Biasa berpikir bahwa anda harus memilih antara menjadi kaya atau memiliki keluarga bahagia, sedangkan Calon Orang Kaya berpikir bagaimana mensinergikan kedua pilihan tersebut.

14. Orang Biasa hidup di atas kebutuhan dirinya, sedangkan Calon Orang Kaya hidup di bawah standard kebutuhannya untuk mencapai tingkat kekayaan yang lebih tinggi dalam putaran uangnya.

15. Orang Biasa tidak pernah mengaitkan antara uang dan kesehatan, sedangkan Calon Orang Kaya berasumsi bahwa uang dapat menyelamatkan hidup.

16. Orang Biasa melatih anaknya untuk bisa bertahan, sedangkan Calon Orang Kaya melatih keturunannya untuk menjadi sukses dan kaya.

17. Orang Biasa senang dalam kenyamanan, sedangkan Calon Orang Kaya mencari kenyamanan dalam kesibukan dan ketidakpastian.

18. Orang Biasa memiliki uang yang membuatnya stress, sedangkan Calon Orang Kaya mencari kedamaian pikiran dalam kekayaan.

19. Orang Biasa lebih memilih bermain aman dengan uangnya, sedangkan Calon Orang Kaya tahu kapan saatnya mengambil resiko.

20. Orang Biasa memilih terhibur dari pada terdidik, sedangkan Calon Orang Kaya berpikir sebaliknya.

21. Orang Biasa fokus pada kegiatan menabung, sedangkan Calon Orang Kaya fokus pada pendapatan.

22. Orang Biasa menganggap kalau orang kaya itu sombong, sedangkan Calon Orang Kaya hanya ingin berteman dengan orang-orang yang memiliki pemikiran yang sama (visi ingin maju).

23. Orang Biasa menilai berwirausaha sebagai resiko, sedangkan Calon Orang Kaya menilai wirausaha adalah jalan menuju sukses.

24. Orang Biasa dikelilingi oleh seribu keinginan dan harapan, sedangkan Calon Orang Kaya dikelilingi oleh seribu ide dan motivasi.

25. Calon Orang Kaya memiliki dan menggunakan faktor kali, sedagkan Orang Biasa tidak.

26. Orang Biasa dipenuhi oleh segudang alasan yang membatasi mereka, sedangkan Calon Orang Kaya dipenuhi daya upaya untuk melewati batasan tersebut.

27. Calon Orang Kaya bertanggung jawab terhadap hidupnya, sedangkan Orang Biasa sering menyalahkan situasi dan lingkungannya.

28. Orang Biasa berpikir sederhana, sedangkan Calon Orang Kaya berpikir hal-hal kompleks.

29. Orang Biasa bertindak cepat, sedangkan Calon Orang Kaya bertindak cermat.

30. Calon Orang Kaya mengagumi orang-orang yang telah kaya dan sukses, sedangkan Orang Biasa sering diliputi oleh rasa rendah diri dan iri.

Terima kasih telah membaca tulisan ini, semoga dapat menambah wawasan Anda. Jika bermanfaat, jangan lupa share di akun media sosial Anda, seperti Facebook dan Twitter.

Sajian Informasi Terkait