10 Laptop Terbaik untuk Para Pebisnis

Sebagai seorang pebisnis, perangkat komputer atau pun laptop merupakan sebuah barang penting dalam menunjang pekerjaan. Jika mobilitas anda termasuk tinggi, maka anda perlu memiliki perangkat komputer jinjing yang handal dan kuat, baik dari segi performa, daya tahan baterai, hingga kestabilan terhadap goncangan. Di pasaran, ada puluhan merek dan jenis laptop dengan keunggulan masing-masing.

Nah, sebagai seorang entrepreneur, anda perlu memiliki laptop yang sesuai dengan profesi anda. Situs toptenreviews.com telah menyajikan 10 pilihan laptop terbaik bagi para pebisnis di tahun 2014:

1. HP ENVY dv7t
laptop untuk bisnis
Kelebihan laptop ini adalah menghadirkan performa konektivitas yang beragam. Dianggap sebagai laptop yang powerfull untuk para pebisnis. Kelemahan yang dimiliki laptop HP ENVY ini terletak pada berat bodinya. Harga sekitar 10-11 jutaan rupiah.

2. Dell XPS
Keunggulan laptop Dell XPS terletak pada prosessor yang excelent dengan kartu grafis yang mantap. Kekurangan yang dirasa pada Dell XPS terletak pada kapasitas memorynya yang sedikit lebih kecil dari laptop sejenis. Harga sekitar 14-15 jutaan rupiah.

3. Samsung Series 7
Keunggulan yang dimiliki oleh Laptop Samsung Series 7 ini adalah daya tahan baterai hingga 9 jam on. Kekurangannya adalah dukungan konektivitas yang tidak sebanyak laptop sejenis. Harga sekitar 10-11 jutaan rupiah.

4. Lenovo ThinkPad W
Keunggulan Lenovo ThinkPad seri W350 adalah prosessor dan kartu grafisnya yang mengagumkan. Nilai minusnya adalah tidak dilengkapi dengan port HDMI serta sedikit lebih bongsor. Harga sekitar 12-13 jutaan rupiah.

5. HP EliteBook Folio
Hal yang mengesankan pada laptop bisnis ini adalah prosessor, daya baterai, dan fitur-fiturnya yang impressive. Hal minusnya terletak pada konektivitas serta hard drivenya yang cepat penuh. Harga sekitar 10-11 jutaan rupiah.

6. Sony VAIO S
Hal menarik dari laptop Sony ini adalah merupakan satu-satunya produk laptop bisnis yang memiliki resolusi layar yang tinggi (1920x1080). Namun, daya tahan baterainya tidak mumpuni. Harga sekitar 8-9 jutaan rupiah.

7. HP Vapilion g6t-2000
Laptop keluaran HP ini memiliki desain yang tangguh dan awet. Namun storage space dan memorinya terbilang kecil. Harga cukup murah, sekitar 5-6 jutaan rupiah.

8. Asus B43S
Laptop bisnis produksi Taiwan ini memiliki keunggulan dari sisi konektivitas dan prosessor. Kelemahannya ada pada daya tahan baterai yang pendek dan sedikit agak berat. Harga sekitar 7-8 jutaan rupiah.

9. Lenovo ThinkPad X230
Keunggulan seri X230 ini terletak bodynya yang ringan dan daya tahan baterai yang fantastik. Sisi minusnya adalah tidak dilengkapi dengan optical drive. Harga sekitar 8-9 jutaan rupiah.

10. Apple MacBook Pro
Laptop buatan perusahaan teknologi Amerika ini memiliki berbagai keunggulan, salah satunya adalah sistem operasi yang memakai Mac OS X Mountain Lion yang membuat pekerjaan di depan layar komputer menjadi lebih mudah digunakan dan menyenangkan. Sisi kelemahannya adalah tidak dilengkapi dengan port HDMI dan VGA. Harga sekitar 19-20 jutaan rupiah.

Terima kasih telah membaca tulisan ini, semoga dapat menambah wawasan Anda. Jika bermanfaat, jangan lupa share di akun media sosial Anda, seperti Facebook dan Twitter.

Sajian Informasi Terkait