Mengintip Kebiasaan Para Tokoh sebelum Tidur

Banyak artikel yang mengungkapkan bagaimana kebiasaan - kebiasaan para pebisnis dan tokoh-tokoh dunia ketika mereka bangun pagi. Kali ini, akan disajikan aktivitas - aktivitas yang dikakukan oleh para pengusaha dan tokoh-tokoh terkenal sebelum mereka pergi ke tempat tidur. Berikut rangkumannya, seperti yang dikutip dari businessinsider.com :

1. Barack Obama
Presiden Barack Obama sering tidur larut malam (night owl). Ia juga terkadang melakukan conference calls dengan stafnya pada jam 11 malam. Setelah itu, Obama mempersiapkan segala hal untuk tugas esok, kemudian satu jam untuk kegiatan membaca buku, dan tidur sekitar jam satu pagi.

kebiasaan tidur
2. Benjamin Franklin
Benjamin Franklin adalah seorang pendiri negara Amerika Serikat yang lahir pada tahun 1706. Dalam catatan biografinya, terungkap kebiasaan-kebiasaannya sebelum tidur. Salah satunya adalah bertanya pada diri-sendiri "Hal baik apa yang telah saya lakukan hari ini?"

3. Winston Churchill
Perdana Menteri Inggris yang memegang jabatan pada masa perang dunia ke dua memiliki kebiasaan tidur yang kurang teratur karena padatnya jadwal kegiatan yang harus ia ikuti. Jam 8 malam ia dinner kemudian menghabiskan cerutunya. Karena jadwalnya yang tidak teratur, Churchill terkadang mengadakan pertemuan kabinet perang bersebelahan dengan kamar mandinya.

4. Joel Gascoigne
Buffer CEO Joel Gascoigne memiliki kebiasaan unik sebelum pergi ke ranjang peristirahatan. Ia aka berjalan-jalan di tengah malam sekitar 20 menit untuk melepaskan kepenatan diri, memikirkan tantangan apa yang akan dihadapi esok hari, kemudian mengusir problema pekerjaan, dan setelah coolingdown ia pergi ke tempat tidur.

5. Kenneth Chenault
Pimpinan perusahaan jasa keuangan American Express, Kenneth Chenault memiliki kebiasaan menarik sebelum menuju ke peraduan mimpi. Ia akan menuliskan tiga hal yang ingin ia capai pada esok harinya. Kebiasaan tersebut akan membantunya dalam memprioritaskan hal mana yang pertama harus ia capai. 

Terima kasih telah membaca tulisan ini, semoga dapat menambah wawasan Anda. Jika bermanfaat, jangan lupa share di akun media sosial Anda, seperti Facebook dan Twitter.

Sajian Informasi Terkait