Bergabung dalam Bisnis Kesehatan Herbalife

Kesehatan menjadi salah satu hal yang tak ternilai harganya. Dalam pepatah, dikatakan bahwa “kesehatan bukanlah segala - galanya, tetapi tanpa kesehatan segala-galanya tak’kan berarti apa-apa”. Begitu vitalnya arti kesehatan dalam element kehidupan manusia, menjadikan topik-topik kesehatan memiliki nilai antusiasme yang tinggi bagi semua orang. Setiap individu tentu memiliki problema kesehatan tersendiri, sehingga masing-masing orang mencari cara sebanyak-banyaknya untuk memperoleh vitalitas fisik yang prima.

Bahkan tak sedikit orang yang rela menghabiskan tabungannya demi kesehatan. Hal inilah yang mendasari pesatnya perkembangan bisnis dalam bidang kesehatan. Bahkan pada tahun ini di Amerika Serikat, bisnis dalam dunia kesehatan merupakan bisnis yang paling subur perkembangannya. Jika anda termasuk orang yang gemar dalam dunia farmasi dan merupakan orang yang selalu memperhatikan kesehatan diri, maka anda bisa terjun menggeluti bisnis kesehatan. Salah satu bidang bisnis kesehatan yang sedang populer di Indonesia adalah bergabung dalam jaringan bisnis Herbalife.

produk bisnis herbalifeApa itu Herbalife? Herbalife adalah sebuah perusahaan (trade mark) yang memproduksi produk-produk kesehatan untuk nutrisi tubuh dan kulit yang bermarkas di Los Angeles, Amerika Serikat. Perusahaan ini didirikan oleh Mark Hughes pada tahun 1980 yang dirintis dari garasi mobilnya. Saat ini, bisnis dan produk Herbalife telah menjangkau sekitar 80 negara di berbagai benua. Produk-produk inovatif Herbalife telah dikembangkan oleh para ilmuwan dan ahli gizi dengan sasaran pada kebugaran diri, seperti penurunan berat badan (misal Nutrition Activator), suplemen nutrisi (misal NRG), dan perawatan diri yang prima (misal Radiant C). Untuk memperluas jaringan bisnisnya, perusahaan Herbalife memberikan kesempatan kepada Anda semua untuk menjadi partner bisnisnya, yakni sebagai Distributor Independen.

Bagaimana caranya bergabung dalam bisnis di Herbalife? Pertama, anda harus kunjungi situs Herbalife Indonesia di www.herbalife.co.id, kemudian isi kontak form pada menu Kesempatan Bisnis. Pihak perusahaan akan segera menghubungi anda untuk mendiskusikan peluang bisnis tersebut. Ada beberapa paket bisnis yang bisa anda pilih saat bergabung menjadi distributor independen Herbalife dengan total biaya yang bervariasi, mulai dari 500ribuan, satu jutaan rupiah hingga anggaran yang lebih tinggi sesuai dengan kemampuan financial anda. Anda akan memperoleh sertifikat izin usaha penjualan Herbalife (disebut dengan istilah IBP – International Business Pack), beberapa jenis produk nutrisi Herbalife, CD panduan, tiket seminar, dan lainnya. Ketika anda telah resmi menjadi anggota Distributor Independen Herbalife, maka anda telah siap membangun bisnis untuk memperoleh penghasilan tambahan, atau bahkan sebagai penghasilan utama anda.

Bagaimana agar sukses dalam jaringan bisnis di Herbalife?
1. Pahami Tata Aturan Menjadi Distributor Independen Herbalife
Hal pertama yang wajib anda lakukan adalah memahami dengan cermat aturan dan kesepakatan yang berlaku dalam bisnis Herbalife. Anda harus mengetahui berapa persentase keuntungan pada level-level distributor, seperti Senior Consultant, Success Builder, Qualifield Producer, dan lainnya. Dalam membeli dan memasarkan produk Herbalife, anda juga wajib menghitung berapa diskon yang akan anda peroleh, berepa proyeksi keuntungan yang akan anda dapatkan, dan sebagainya.

2. Buktikan Khasiat Produk Herbalife
Tak semua orang mudah dirayu untuk membeli sesuatu, apalagi jika menyangkut dengan produk-produk kesehatan. Selain takut beresiko, mereka terkadang enggan membeli karena telah memiliki produk kesehatan favorit. Untuk meluluhkan pendirian mereka, maka harus ditunjukkan dengan bukti nyata. Oleh sebab itu, anda harus bisa membuktikan khasiat Herbalife melalui diri anda atau anggota keluarga anda. Misalnya istri anda yang dulunya gemuk, kini bertubuh ideal setelah mengkonsumsi produk Herbalife.

3. Kuasai Tentang Ilmu Kesehatan
Karena anda terjun dalam bisnis kesehatan, maka setidakya anda mengetahui sedikit-sedikit tentang farmasi, nutrisi, cara hidup sehat, cara menggunakan produk, dan sebagainya. Meskipun saat anda bersekolah tidak pernah medapatkan ilmu kedokteran, bukan berarti anda harus menyerah dan merasa susah untuk mempelajarinya. Ilmu dan wawasan kesehatan itu sangat penting untuk mendukung pengembangan bisnis anda. Banyak baca buku, sering menonton acara tv, dan mengikuti seminar-seminar kesehatan adalah cara terbaik untuk suskses di bisnis ini.

4. Aktif Mencari Jaringan Baru
Jaringan bisnis Herbalife termasuk Multi Level Marketing. Agar bisa sukses menghasilkan pendapatan yang melimpah (5 juta, 10 juta, 15 juta, dst..), anda harus bekerja ekstra keras mencari downline sebanyak-banyak untuk bergabung menjadi distributor independen. Jasa-jasa anda dalam memperluas jaringan bisnis Herbalife akan dihargai dengan penghasilan yang setimpal (gaji bulanan, komisi, hadiah gratis, dsb). Namun, anda harus benar-benar kerja extratime. Selain melakukan pendekatan kepada rekan kerja, sanak keluarga, dan teman-teman di masyarakat, sebaiknya anda juga melebarkan sayap bisnis anda di dunia maya (internet) agar peluang memperoleh downline lebih bear. Manfaatkanlah blog dan media sosial, seperti facebook dan twitter.

5. Hindari Kesalahan-kesalahan Awal
Langkah awal yang harus diperhatikan menjadi seorang Distributor Independen Herbalife adalah sebisa mungkin meminimalisir kesalahan dan kekeliruan, diantaranya: Anda menganggap Herbalife sebagai bisnis yang tidak perlu kerja keras, Anda tidak belajar untuk sukses dan mandiri, komitmen anda untuk sukses rendah dan mudah goyah, tidak fokus, Anda tidak memiliki target yang jelas, Anda tidak memiliki dana operasional yang memadai, Anda tidak mempunyai Mentor yang patut ditiru, Anda terjebak dalam “Management Trap”, misalanya rasa kekhawatiran berlebihan kehilangan distributor-distributor yang anda sponsori sehingga tidak fokus mengembangkan jaringan downline anda. Demikian sekilas gambaran join dalam bisnis Herbalife dan kiat-kiat suksesnya. Semoga tetap bersemangat, salam kerja & usaha!

Terima kasih telah membaca tulisan ini, semoga dapat menambah wawasan Anda. Jika bermanfaat, jangan lupa share di akun media sosial Anda, seperti Facebook dan Twitter.

Sajian Informasi Terkait