5 Jenis Bisnis yang Aneh

Ada-ada saja ide inovatif untuk membuka  bidang pekerjaan dan menghasilkan uang. Mulai dari yang sederhana, ide briliant, hingga ide aneh yang tidak pernah terpikirkan oleh masyarakat awam. Dikutip dari berbagai sumber, inilah lima cintoh bisnis aneh nan unik yang telah dijalankan oleh beberapa orang di dunia:

1. Pembersih Kejadian Perkara
Bisnis ini bertugas untuk membersihkan segala bekas-bekas kejadian  tindakan kejahatan/peristiwa kriminalitas atau membersihkan cairan darah atau cairan tubuh manusia/hewan yang menodai tempat atau barang-barang di rumah. Bisnis ini dijalankan oleh Sam Lazarus di Kansas, Amerika Serikat dengan model waralaba. Usaha jasanya bernama ServiceMaster by Best.

bisnis aneh
2. Celebrity Photo Broker
Bisnis ini dalam dunia maya beralamat di www.MeetTheFamous.com. Konsepnya adalah menerima jepretan foto-foto selebritis kemudian menjualnya ke perusahaan-perusahaan entertainment seperti MTV, E!, Majalah People, dan lainnya. Orang yang mengirimkan foto tersebut akan mendapatkan bagian 60% dari hasil penjualan. Foto terbaru Tom Hanks terjual $280 dan foto Justin Bieber tersangkut laku sebesar $650.

3. Afterlife Avatar
Sebuah perusahaan di Alabama menawarkan pembuatan avatar digital. Avatar digital tersebut dibuat untuk mewujudkan diri seseorang dalam bentuk digital. Dengan teknologi canggihnya, avatar digital tersebut akan menyerupai orang yang akan dibuatkan avatar, baik suara, gaya bicara, tampilan visual, dan sebagainya. Avatar digital tersebut bertujuan untuk mengabadikan seseorang dalam bentuk digital, sehingga para keturunan dan keluarganyanya kelak akan dapat berinteraksi dan mengenal sosok tersebut, meskipun hanya dalam bentuk digital.

4. Service Asisten Kencan Online
Bisnis didirikan pada tahun 2010 yang bertugas melayani orang-orang yang terlalu sibuk untuk berkencan lewat media online. Dengan Virtual Dating Assistans, perusahaan akan mewakili klien untuk mencari teman kencan di dunia maya, lalu menginformasikan tempat pertemuan di dunia nyata serta detail dari calon kencannya. Situs resminya www.virtualdatingassistans.com.

5. Ancestar Detective
Bisnis ini telah dibangun oleh Janice Sellers pada tahun 2006 lalu. Bisnis jasa ini bertugas untuk menyelidiki seluk-beluk dan silsilah suatu keluarga. Jika anda merasa kesulitan menemukan dan menyusun silsilah keluarga nenek moyang anda, maka perusahaanya bisa membantu anda. Ia mematok tarif kerja atas jasanya sekitar $50-$70 per jam.

Terima kasih telah membaca tulisan ini, semoga dapat menambah wawasan Anda. Jika bermanfaat, jangan lupa share di akun media sosial Anda, seperti Facebook dan Twitter.

Sajian Informasi Terkait