4 Sikap Utama untuk Mencapai Kesuksesan

Apakah anda belum berhasil mencapai kesuksesan dalam karier atau bisnis anda? Jika ya, mungkin empat prinsip sikap berikut belum anda terapkan secara maksimal. Agar mencapai target kesuksesan yang anda mimpikan, empat tindakan berikut sebaiknya anda lakukan dengan mantap!

1. Disiplin
Katakan "Tidak" untuk ajakan-ajakan yang kurang bermanfaat, misalnya main game saat jam kerja, liburan ke luar kota hingga menghabiskan dana cadangan anda, atau kegiatan lain yang kurang bermutu. Hampir sebagian besar pengusaha yang telah mapan menyatakan bahwa kunci utama kesuksesannya dalam berbisnis adalah Disiplin.

2. Fokus
Tak ada sesuatu yang menjadi besar dan luar biasa tanpa pengendalian diri untuk fokus. Berkonsentrasilah pada tujuan utama anda. Dengan tetap fokus, anda akan mampu mengembangkan karier atau performa bisnis anda menjadi lebih sempurna.

3. Carilah Informasi yang Baru Setiap Hari
Kebiasaan ini akan menjadikan diri anda lebih waspada, mawas diri, tidak mudah tertipu, lebih pintar, dan lebih dewasa sehingga mampu mengambil keputusan yang terbaik. Untuk menambah wawasan baru, maka media televisi, radio, majalah, internet, mentor, hingga obrolan dengan teman bisa menjadi saluran informasi yang bermanfaat.

GAGAL BISNIS

4. Anggap Kegagalan sebagai Kemenangan
Kegagalan memang menyakitkan dan sering mematahkan motivasi dan semangat diri. Namun jika anda menyerah dan malu pada kenyataan tersebut, maka anda tak akan pernah mencapai kesuksesan.

Ingat... kegagalan adalah kesuksesan yang tertunda, kegagalan adalah batu loncatan menuju kesuksesan, kegagalan adalah takdir hidup yang memberikan kesempatan kita untuk banyak belajar dan beradaptasi, kegagalan adalah laksana bola karet dimana semakin tinggi kita terjatuh semakin tinggi pula lompatan kita untuk menduduki puncak, dan kegagalan adalah bagian kecil dari petualangan kita (the adventure) untuk menjadi seorang entrepreneur sukses. Salam kerja & usaha!!!

Terima kasih telah membaca tulisan ini, semoga dapat menambah wawasan Anda. Jika bermanfaat, jangan lupa share di akun media sosial Anda, seperti Facebook dan Twitter.

Sajian Informasi Terkait