3 Inovasi Starbucks di Tahun Ini

Apakah anda pernah mendengar Starbucks??? Ya, bagi para pecinta kopi, tentu nama Starbucks sudah cukup familiar di telinga anda. Starbucks adalah merek produk sekaligus nama perusahaan yang bergelut di bidang kedai kopi. Starbucks Corporation adalah jaringan coffee cafe yang terbesar di dunia saat ini. Ada lebih dari 20ribu kedai kopi yang tersebar di berbagai penjuru benua. Di Indonesia sendiri saat ini (tahun 2013) ada sekitar 140an cabang cafe Starbucks.

Sejak didirikan pada tahun 1971 di Washington, Perusahaan kedai kopi Starbucks telah melakukan beragam inovasi yang mampu membuat perusahaan tersebut membukukan keuntungan yang melimpah. Dan di tahun ini, Starbucks Corporation mengambil beberapa langkah dan strategi jitu untuk menigkatkan performa bisnisnya, tiga diantaranya adalah diuraikan berikut ini.

Salah satu kedai Starbucks
1. Lebih Banyak Mengaplikasikan Kekuatan Teknologi
Starbucks adalah salah satu perusahaan yang berani "berjudi" dengan modalnya untuk membeli dan memakai teknologi dalam menciptakan inovasi produk-produk bavarage-nya. Starbucks Corporation telah menyiapkan mesin pembuat kopi yang berbasis cloud (komputasi awan) sehingga akan semakin memanjakan para pelanggannya.

Internet wifi berkecepatan tinggi juga akan disediakan, bekerjasama dengan Google. Aplikasi mobilenya merupakan aplikasi bidang makanan dan minuman yang paling banyak didownload oleh pengguna smartphone dan tablet.

kopi starbucks
Salah satu produk Starbucks
2. Mulai Merambah ke Dunia Teh
Cita rasa produk Starbucks telah diakui oleh para penikmat kopi, dan kini perusahaan tersebut akan merambah untuk pasar teh. November lalu, Starbucks Corporation telah membeli sebuah perusahaan teh terkenal di Amerika bernama Teavana dengan nilai 620 juta dollar. Pada tahun 2014 nanti, kedai-kedai teh berkonsep Starbucks akan mulai hadir di berbagai negara di penjuru dunia.

3. Terus Meningkatkan Kualitas Hidangan Pendamping
Minum kopi tanpa kue atau makanan pendamping tentu rasanya kurang mantap. Menyadari hal tersebut, Starbucks terus berupaya meningkatkan nilai rasa dan kualitas makanan pendamping tersebut, sehingga akan terasa menjadi satu kesatuan yang utuh antara citarasa produk minuman dan produk makanan (kue, snack, bakery) yang disediakan di kedai-kedai Starbucks. Pada Juni 2012 lalu, Starbucks telah membeli perusahaan bakery ternama, La Boulange di kota San Fransisco.

Terima kasih telah membaca tulisan ini, semoga dapat menambah wawasan Anda. Jika bermanfaat, jangan lupa share di akun media sosial Anda, seperti Facebook dan Twitter.

Sajian Informasi Terkait